Tahun Depan Penjualan Kia All New Sportage dan Grand Sedona Digenjot Maksimal

Spread the love

OTOMAKASSAR – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu, PT.Kia Mobil Indonesia, memperkenalkan dua model terbarunya, All New Sportage dan Grand Sedona.

Namun kedua model terbaru Kia itu baru akan digenjot penjualannya secara maksimal pada tahun depan.

“Ini kan baru mulai kita tunggu saja tahun depan, karena 2017 kami baru mau full speed penjualan,” kata Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia, Hartanto, saat ditanya mengenai performa penjualan kedua model itu, Selasa sebagaimana dikutip dari Antaranews.

Keputusan itu, paparnya, juga didukung preferensi sejumlah calon pembeli yang sudah memesan dan memang secara spesifik menginginkan unit miliknya diantarkan pada 2017.

“Banyak juga orang yang menunggu pembelian tahun 2017 supaya nomor kendaraannya lebih panjang masa pajaknya, ketimbang ambil di 2016 dan selesai di 2021. Makanya banyak juga yang inden tapi minta dikirim tahun 2017,” ujarnya.

Di sisi lain, Hartanto mengaku penerimaan kedua model baru tersebut cukup positif di tengah masyarakat, termasuk sejumlah pemesan yang rela menunggu meski kala diperkenalkan di GIIAS pihaknya belum memiliki stok unit untuk penjualan.

“Penerimaannya cukup baik kelihatannya, waktu di GIIAS sudah dapat beberapa SPK yang mau menunggu barangnya sementara proses didatangkan. Masyarakat juga sudah banyak yang datang ke diler dan mengeluh belum ada barang untuk dicoba karena memang sedang dipakai untuk pengurusan izin termasuk homologasi,” katanya.

Hartanto juga mengatakan bahwa sejumlah unit sudah mulai datang pada November ini dan sebagian akan mulai didistribusikan, baik untuk diler maupun konsumen.

All New Sportage tersedia dalam tiga varian yakni AT, GT dan Ultimate GT dengan rentang harga Rp360 juta hingga Rp425 juta.

Sedangkan Sedona tersedia dalam tiga varian yakni Ultimate (tertinggi), Kia Grand Sedona Platinum an Kia Grand Sedona dengan rentang harga mulai Rp426 juta hingga Rp482 juta untuk off the road.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply