Review Datsun Go Cross

Spread the love

OTO MAKASSAR – Review Datsun Go Cross –  Persaingan mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia kian ketat dan semakin panas. Bisa kita Lihat, produsen mobil asal negeri Matahari Terbit semakin ramai menawarkan mobil dengan embel-embel “harga murah” ke masyarakat di Tanah Air.

Dan Toyota baru saja memperkenalkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang berkonsep kombinasi 7 penumpang dengan harga 100 jutaan yang rivalnya adalah Datsun Go+ Panca yang sudah membumi di tanah air terlebih dahulu dan merupakan mobil berkelas LCGC MPV  sebelum kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

 

 

Selain Redi Go, Datsun juga sudah  mempersiapkan sebuah crossover murah yang sebelumnya sudah di promosikan namun masih berupa konsep  di Auto Expo India yaitu Datsun Go Cross. Rencananya mobil baru dari Datsun ini akan ditampilkan ke masyarakat  dan akan resmi meluncur pada tahun 2017.

Tampilan Design
Datsun Go Cross pada dasarnya sama dengan GO +, bagian depan terlihat dengan ciri khas Datsun yaitu gril berbentuk Hexagonal, dengan lampu utama dan fog lamp yang menggunakan LED. Balutan fender hitam dan list berwarna hitam dan silver yang tampilanya lebih sporty. Sayangnya, jika sudah di produksi secara massal beberapa fitur  akan dikurangi untuk menghemat cost dan harga yang kompetitif.

 

Bagian samping terdapat  lengkungan agar terkesan Datsun Go Cross  lebih berotot, Dan bagian  belakang sudah dilengkapi dengan lampu LED sehingga terlihat tambah semakin sporty.

 

Bagian Interior
Dari bagian kabin, Datsun Go Cross mempunyai konsep  5-seater dan kemungkinan memliki interior yang mirip dengan Datsun Go+ dan Go Hatchback.

 

Dapur Pacu
Datsun Go Cross  akan menggunakan 2 pilihan mesin yaitu versi bensin dan diesel. Untuk Versi bensin akan memakai mesin yang sama dengan Datsun Go yaitu mesin 1.2 liter, dan  mesin dieselnya akan menggunakan mesin diesel 1.5-litre dCi yang diadopsi dari Nissan Micra.

Harga Datsun Go Cross di perkirakan sekitar 87 juta hingga 92 juta rupiah. Jika  di Indonesia, tentunya akan mengalami kenaikan sekitar 20 persen atau lebih.hehehehe

Video test drive nya

Rate this article!
Review Datsun Go Cross,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply