Suzuki Jimny Generasi Terbaru Bakal Hadir

Spread the love

OTOMAKASSAR – Suzuki berencana mengulang kejayaan salah satu mobil legendarisnya, Jimny, yang pernah berjaya di era tahun 1998-an. Model ini bakal hadir dengan generasi terbarunya memakai sistem All Wheel Drive.

Sebagaimana dikutip dari oto.detiknews.com yang melansir indianautosblog, Sabtu (31/12/2016), model terbaru Jimny akan mengusung sistem ALLGrip ‘Pro’ system. Artinya mobil ini bakal memiliki sistem all wheel drive atau penggerak 4 roda.

Tidak hanya itu, juga dikatakan bakal memiliki pilihan mesin bensin 0.66 liter turbocharged 3 silinder, mesin bensin 1.0 liter BOOSTERJET Turbocharged 3 silinder, serta pilihan mesin bensin 1.2 liter DUALJET 4 silinder.

Ladder-Frame Platform Suzuki Jimny

Namun kalau sebelumnya dikatakan akan menggunakan platform monoque yang sama seperti Baleno, dan tidak akan mengusung platform modular. Kini kabar terbaru mengatakan mobil ini akan mengusung ladder-frame platform.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2016, Suzuki sempat menghadirkan Jimny LJ80 atau generasi pertama di di booth Suzuki Historical Corner selama gelaran .

Mobil SUV dari Suzuki yang dikenal serba bisa dan tangguh ini memiliki banyak penggemar fanatik, salah satunya yang berkumpul di komunitas Suzuki Jip Indonesia (SJI).

Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1979 melalui model LJ80. Kemudian, mobil generasi pertama yang diproduksi di Indonesia ini juga memiliki beberapa model lainnya yaitu LJ-80, LJ-80V dan LJ-80Q Canvas.
Setelah itu, diikuti dengan generasi kedua yang hadir dengan beragam model seperti SJ410V1, SJ410Q Canvas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR, SJ410V4 2WD & 2WD B/C, SJ410V 4WD dan SJ410 Cowl.

Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, mobil ini pernah menjadi primadona bagi penggemar otomotif di era 90-an.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply