Pabrik Suzuki di Indonesia Diisukan Akan Ditutup, Ini Bantahan Suzuki

Spread the love

OTOMAKASSAR – PT.Suzuki Indomobil Sales menegaskan informasi yang beredar yang menyebutkan Suzuki Indonesia mendapat ultimatum untuk menggenjot penjualan motornya yang terus turun dalam dua tahun terakhir jika tidak ingin pabrik di Indonesia ditutup adalah berita bohong.

“Darimana itu kabarnya? Itu saya baru tahu, itu bohong ya, rumor,” kata Marketing Division PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, sebagaimana dikutip dari detikOto, Selasa (10/1/2017).

Dia mengemukakan Suzuki di Malaysia bukan tutup secara keseluruhan, namun hanya pabriknya saja, sementara disana penjualan masih terus berlanjut.

“Yang kedua kaitan dengan Malaysia ya itu bukan tutup, kita akui ya itu pabrik kita tutup pasti tapi penjualan motor masih lanjut,” ujarnya.

Ekspansi Jaringan Layanan

Tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales ingin semakin membuktikan keseriusannya di pasar Indonesia dengan terus mengembangkan jaringan layanan purna jualnya di 2017 ini. Meski banyak bengkel yang tutup namun pihaknya sudah menyiapkan mitra-mitra bengkel di seluruh Indonesia.

“Ya kita bekerja sama dengan beberapa bengkel, kita juga menjalin khususnya mantan-mantan mekanik kita juga yang mereka jadi mereka buka sendiri segala macam, targetnya 200an bengkel mitra, menginduk kepada main diler secara servis dan spare part ada,” kata Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya.

Meski begitu, jaringan mitra tersebut masih fokus berada di Pulau Jawa. Semua mitra bengkel tersebut mendapat label resmi.

Ditargetkan hingga Maret 2017 ini ada kenaikan mitra bengkel sebanyak 100 seiring dengan diluncurkannya produk baru di segmen sport yaitu GSX-S dan GSX-R.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply