Jelang F1 2017, Mercedes dan Ferrari Rebutan Valentino Rossi

Spread the love

OTOMAKASSAR – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, merayu pentolan MotoGP, Valentino Rossi, untuk menggantikan posisi Nico Rosberg di laga F1.

Namun mendengar hal itu, Scuderia Ferrari yang sudah lama berburu Rossi, tak mau kalah dengan mengajukan penawaran sama.

Sebagaimana dikutip dari tetitah.com yang melansir laporan Diario Gol pekan lalu, Wolff secara terbuka mengakui telah menawari Rossi untuk menggeber mobil Noco Rosberg dan Lewis Hamilton. “Olahraga ini juga sebuah pertunjukan. Kami ingin melihat kemampuan Rossi mengendarai mobil kami. Kami ingin mengatur uji coba bersama dia,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Wolff secara blak-blakan ingin mengundang Rossi untuk mengendarai mobil Rosberg dan Lewis Hamilton.

“Olahraga ini juga merupakan pertunjukan. Saya sangat ingin melihat skill Rossi dengan mobil kami. Ide saya adalah mengatur uji coba bersamanya,” ucap Wolff.

Namun, bukannya gembira, Rossi justeru gelisah dengan tawaran dari Mercedes tersebut. Dia merasa tak enak dengan Ferrari yang telah beberapa kali mengajaknya uji coba.

“Sebenarnya, di hati saya ada Ferrari. Saat uji coba, para mekaniknya sungguh sangat baik. Jadi, kalau saya membela Mercedes, sepertinya ada pengkhianatan,” ucapnya.

Undangan dari Mercedes itu tak pelak membuat Ferrari panas. Pabrikan supercar yang bermarkas di Maranello, Italia, ini dikabarkan bakal kembali mengundang pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha itu. Sepanjang 2004 – 2010, Ferrari telah memberi kesempatan Rossi untuk menjajal mobil F1 miliknya. (Elo)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply