Warga Jakarta Berjubel di Pinggir Tol Saksikan Raja Salman

Spread the love

OTOMAKASSAR, JAGORAWI – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz benar-benar heboh dan menjadi magnet tersendiri bagi rakyat Indonesia.

Terbukti, jauh-jauh hari sebelum tiba di Indonesia, ingar-bingar kedatangan Raja Salman menjadi bahan perbincangan di jagat maya.

Di hari kedatangannya hari ini, rakyat Indonesia khususnya warga Jakarta, menyambut penuh suka cita sejak tiba di Bandara Halim Perdanakusuma hingga sampai ke Istana Bogor.

Rakyat berjubel di sepanjang pintu keluar bandara hingga tepi-tepi jalan, melambaikan tangan mengarah ke mobil mewah nan khusus, yang ditumpangi oleh Raja Salman.

Tidak terkecuali di sepanjang jalan tol Jagorawi yang dilalui menuju Istana Bogor, warga masyarakat penuh antusias menanti iring-iringan rombongan Raja Salman melintas.

“Kapan lagi bisa menyaksikan suasana seperti ini, bangga melihat iring-iringan mobil mewah Raja Salman melintas. Apalagi sosok Raja Salman sangat mengagumkan, kaya raya dan penghafal Alqur’an,” kata Ely, salah seorang ibu rumah tangga yang menyaksikan iring-iringan rombongan Raja Salman di jembatan Munjul, Jakarta Timur.

Para pengendara yang sedang melintas dari arah berlawanan, juga tak kalah serunya. Mereka menyetop kendaraannya sejenak, hanya untuk bisa menyaksikan langsung suasana yang langka tersebut.

Raja Salman dan rombongan yang berjumlah 1.500 orang, dijadwalkan berada di Jakarta dari 1-3 Maret. Esok hari, 2 Maret, Raja Salman akan memberikan pidato di depan anggota DPR, DPD dan MPR RI di Kompleks DPR/DPD/MPR RI, Senayan Jakarta.

Kemudian, menunaikan salat fardhu di Masjid Istiqlal dan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada 3 Maret, Raja Salman memiliki sejumlah agenda internal dan esok harinya, 4 Maret hingga 9 Maret berlibur di Pulau Bali.

 

VIDEO: Mendengar Lantunan Takbir Shalawat, Raja Salman Buka Kaca Mobilnya

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply