Warga Jakarta Berbondong-bondong Salurkan Hak Pilih

Spread the love

OTOMAKASSAR, JAKARTA – Hari ini, Rabu 19 April 2017 adalah hari pesta demokrasi bagi warga DKI Jakarta, sehubungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Presiden Joko Widodo akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Sementara, wakil presiden Jusuf Kalla akan mencoblos di TPS 03 Jalan Brawijaya Hotel Dharmawangsa, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga akan menggunakan hak pilihnya.

Cagub nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), dilaporkan akan mencoblos di TPS 56 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, yang beralamat di Pantai Mutiara Blok Z Nomor 1.

Sementara itu, pasangannya, cawagub Djarot Saiful Hidayat akan mencoblos di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan. TPS tersebut beralamat di Lapangan Bulutangkis RT 01/05, Jalan Guru Mughni, Gang Perintis, Kuningan Timur.

Kemudian, cagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, akan menggunakan hak pilihnya di TPS 28 yang beralamat di Jalan Haji Nasiin Lebak Bulus II, RT 06/04, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Pasangan Anies, cawagub Sandiaga Uno, akan mencoblos di TPS 01, Jalan Daha IV, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebanyak 64.523 petugas gabungan Polri, TNI dan unsur lainnya mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Dua 2017.

Cuaca di wilayah Jakarta cerah berawan pada pagi hari. Namun pada siang hingga malam hari wilayah Jakarta diperkirakan hujan dengan intesitas ringan hingga sedang.

Untuk merayakan pesta rakyat tersebut, sejumlah tempat makan menghadirkan promo pilkada. Dengan menunjukan tinta tanda usai menyoblos, Cold Stone memberikan promo beli 1 dapat 1 es krim, sementara Sour Sally menghadirkan promo beli 2 dapat 3.

Tidak hanya itu, Bakmi GM juga memberikan gratis Fruitala, Auntie Anne’s memberikan gratis original pretzel, DQ memberikan free upsize, sementara Hagen-Dazs akan memberikan satu scoop es krim tambahan secara gratis.(antaranews)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply