Tata Motors Hadir di Indo Defence Expo 2016

Spread the love

OTO MAKASSAR –  2 November 2016 – Tata Motors Limited (Ltd), perusahaan mobil terbesar di India — salah satu dari sepuluh besar produsen kendaraan komersial global berpartisipasi pada ajang Indo Defence Expo 2016 di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat dari tanggal 2 – 5 November 2016.

“Keikutsertaan Tata Motors Ltd di Indo Defence Expo 2016 adalah partisipasi yang kedua kali divisi Pertahanan dari Tata Motors. Tujuannya, memperkenalkan produk dan kapabilitas kendaraan militer Tata Motors sekaligus merupakan solusi kendaraan militer dan pertahanan yang sangat cocok untuk memperkuat pertahanan Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI)—Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia.

Biswadev menjelaskan, Tata Motors telah memasarkan kendaraan untuk pertahan dan militer sejak tahun 1958. Lebih dari 125.000 unit kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah terjual di berbagai negara. Telah dipercaya pasukan pertahanan Internasional di beberapa negara dan dipercaya menjadi mitra PBB di berbagai daerah konflik. Dan pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB di Afrika. Biswadev berharap, kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors dapat diterima oleh Indonesia dan menjadi salah satu Alutsista Indonesia.

“Di Indonesia, sejak tahun 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan. Pada event ini, kami menampilkan 3 kendaraan militer; truk Tata LPTA 715 4×4 GS, Tata LPTA 2038  6×6 dan Tata Kestrel 8×8,” pungkas Biswadev.

Paviliun Tata Motors Defence Army di Indo Defence Expo 2016 terletak di Hall D-228 – India Pavillion JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sekilas Produk Pertahanan dan Militer Tata Motors yang ditampilkan:

LPTA 715 4×4

LPTA 715 4×4 adalah kendaraan truk 2.5T dengan ground clearance yang tinggi, komponen yang komprehensif untuk aplikasi tugas berat, yang dibekali dengan cross country dan heavy terrain chassis dan structure. Truk ini dapat digunakan untuk mengangkut pasukan, ambulan, kendaraan lapis baja ringan, pos komando, kendaraan pembuangan bom dan masih banyak lagi. Tata Motors sudah memasok lebih dari 40.000 unit kendaraan ini untuk melayani pasukan India dan angkatan bersenjata di beberapa negara di dunia.

LPTA 2038 6×6

Tata LPTA 2038 6×6 adalah sebuah kendaraan yang memiliki mobilitas tinggi dengan kabin militer dan fitur yang mumpuni untuk mendukung operasi tempur dengan fitur standar seperti: sistem pengereman (ABS), Winch, Central Tyre Inflation system (CTIS), ban untuk cross country, as roda  untuk mendukung medan dan pekerjaan yang berat serta dibekali mesin yang bertenaga 380 hp. Kendaraan ini telah digunakan untuk beberapa aplikasi seperti: pembawa amunisi dengan material handling crane, membawa Pasukan, kendaraan crash fire, mengontrol kerusuhan, membawa rudal, membawa 5 tentara dan cocok untuk berbagai kondisi jalan.

 TATA Kestrel 8×8

Tata Kestrel 8×8 adalah adalah varian kendaraan amphibi yang memiliki 8 roda untuk APC (Armoured Personnel Carrier), yang sudah dilengkapi tenaga 600 Hp, transmisi otomatis, kemampuan meredam ledakan dan serangan rudal balistik. Juga memiliki modul untuk turret system dan aplikasi sesuai kebutuhan pelanggan.

 Tentang Tata Motors

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 41,6 miliar) pada 2015-16. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 9 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di India di kendaraan komersial dan salah satu pemimpin di pasar mobil penumpang. Mobil penumpang Tata Motors, bus dan truk telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply