Tahun 2016, Mercedes Benz Geser Posisi BMW

Spread the love

OTOMAKASSAR – Setelah lama bertengger di peringkat kedua penjualan mobil mewah, akhirnya Mercedes Benz mampu menggeser posisi BMW di peringkat pertama, setelah pada tahun lalu Mercedes berhasil mengoleksi penjualan di seluruh dunia sebanyak 2,08 juta unit.

Tetitah.com menulis, siaran pers Daimler AG (induk Mercedes Benz) yang dilansir Reuters, Senin (9/1/2017) menyebut dengan prestasi terbaru ini maka Mercedes-Benz empat tahun lebih cepat dalam mewujudkan targetnya menduduki peringkat pertama dalam penjualan.

Sebelumnya, Mercedes mematok target penjualan berada di peringat pertama dunia pada tahun 2020.

“Ironisnya, pencapaian itu justeru terjadi setelah Mercedes benz berhenti mengejar target pangsa pasar dan fokus pada mobil berteknologi tinggi, bergaya, dan disukai konsumen,” bunyi pernyataan tersebut.

Berkat Strategi Jitu Mercedes Benz

Jumlah penjualan Mercedes – Benz itu bertambah banyak yakni 2,23 juta unit jika juga memasukan angka penjualan Smart. Pada saat yang sama, penjualan BMW tercatat hanya 1.824.490 unit, meski sejatinya naik 5,6% dibanding tahun sebelumnya.

Pencapaian prestasi baru Mercedes-Benz itu diyakini tidak lepas dari strategi yang diterapkan oleh CEO Daimler Dieter Zetsche.

Dieter telah mengubah desain secara total di mobil Mercy serta memperbarui teknologi. Pola pikir perusahaan pun dia ganti dengan cara berpikir perusahaan di lembah Silikon.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply