Suzuki Pasarkan Swift Terbaru Mulai 4 Januari 2017

Spread the love

OTOMAKASSAR – Mengakhiri pergantian tahun dari 2016 ke 2017, Suzuki Motor Company merilis generasi terbaru mobil hatchback andalannya, Suzuki Swift di Jepang pada 27 Desember lalu.

Di pasar domestik Jepang, Swift terbaru itu mulai dipasarkan pada 4 Januari dengan harga banderol mulai 1,343 juta yen atau sekitar Rp 154 juta hingga 1,942 juta yen atau sekitar Rp 222,4 juta.

Sebagaimana dilaporkan tetitah.com yang mengutip dari laman India dan News18 Rabu (28/12), bobot versi terbaru Swift tersebut lebih ringan dibanding generasi lawas. Hal itu berkat penggunaan platform Heratect.

Sementara, dimensi panjangnya bertambah 10 milimeter (mm) sehingga menjadi 3.840 mm. Tingginya dipangkas 10 mm juga, sehingga menjadi 1.525 mm. Sedangkan lebarnya tidak mengalami ubahan, masih tetap 1.695 mm.

Ubahan lain di bagian eksterior yang kentara terlihat adalah gril dengan model rumah tawon dan bilah tipis di tengahnya, bumper depan yang sedikit lebih tipis yang di atasnya terdapat garis hitam menghubungan lampu kabut sebelah kanan dan kiri, serta hadirnya lampu LED. Ubahan juga terlihat pada gaya desain pilar C yang mencuatkan kesan atap seperti mengambang.

Suzuki juga mengubah bagian interior. Pada bagian ini, ubahan terlihat dari hadirnya warna two tone, desain baru pada dashboard, pengontrol iklim, instrument cluster, serta bentuk ventilasi AC.

Enam airbag, teknologi Antilock Braking System (ABS) menjadi fitur standar. Bahkan, untuk tipe tertinggi, sudah dilengkapi brake assist, autonomous emergency braking, lane departure warning, serta adaptive cruise control..

Enam Pilihan Warna

Ada enam pilihan yang ditawarkan, yakni RSt, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL, dan XG. Selain mesin bensin 1 liter K10c-13 tiga silinder yang dilengkapi boosterjet dan turbo, juga ada mesin diesel 1,2 liter K12C empat silinder dualjet.

Varian mesin pertama bertenaga 102 PS dengan torsi 150 Nm. Dan bertransmisi otomatis 6 tingkat percepatan. Sedangkan mesin kedua bertenaga 91 PS dengan torsi 118 Nm bertransmisi manual 5 tingkat percepatan atau ada pilihan transmisi otomotis CVT.

Selaian varian bermesin konvensional, Swift generasi keempat ini juga hadir dengan teknologi hybrid. Varian ini mengusung mesin diesel 1,2 liter dipadu dengan motor listrik, teknologi tersebut merupakan teknologi anyar Suzuki yakni Smart Hybrid Vehicle.(Rif)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply