Suzuki New Carry Pick Up, Kendaraan Handal Pengusaha Di Sulsel

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, MAKASSAR – Sehari setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) JIExpo Jakarta, PT Megahputra Sejahtera  juga melauncing Suzuki New Carry Pick Up untuk market Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat di Showroom, Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Sabtu (27/4).  Suzuki New Carry menjadi inspirasi transportasi handal pengusaha di Makassar dan Sulawesi Selatan.

Peluncuran generasi terbaru raja Pick Up Indonesia ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh dan kapasitas yang lebih besar. Carry Pick Up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia.

Area Sales Koordinator Kalimantan, Sulawesi, IBT, PT Suzuki Indomobil Sukses, Ichwan Ronaldo Marzuki mengatakan kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976. “Untuk itu, kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha,” kata Aldo, sapaan Ichwan Ronaldo.”

Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Namun, hal ini tergantung pada kondisi dan penggunaan. Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.

Kendaraan niaga andalan Suzuki ini juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur Immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Andree Sulimdro, Direksi PT Megahputra Sejahtera mengatakan, pelanggan dengan jenis usaha yang beragam pun bisa memodifikasi Suzuki New Carry untuk dijadikan mobil boks, mobil toko, ambulans, truk sampah, hingga mobil angkot. Hal ini sesuai dengan konsep ILMU yang diterapkan dalam Suzuki New Carry Pick Up, yaitu ‘I’ untuk Irit bensin dan perawatan, ‘L’ untuk Lama umur pakainya, ‘M’ untuk Muat banyak, dan ‘U’ yang berarti Untung di ujung. Konsep inilah yang memungkinkan Suzuki Carry Pick Up menjadi kendaraan niaga ringan nomor satu di Indonesia dengan angka wholesale mencapai lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018.

Sesaat jumpa pers dengan wartawan di Makassar, Andree juga menyakan optimismenya untuk meraih pasar. Karena keunggulan Suzuki New Carry jauh lebih memiliki keunggulan dari pendahulunya seperti Suzuki Carry dan Megah Carry. Andree juga menjelaskan beberapa pangsa pasar yang meminati kendaraan untuk niaga dan dijadikan sebagai kendaraan operasional sejumlah perusahaan publik seperti PT PLN dan PT Gudang Garam Indonesia.

Salah seorang pengusaha distribusi bahan pembasmi hama pertanian, Andi Kusnandar dari Kabupaten Gowa menyatakan rasa bangganya menggunakankan generasi Carry, yang telah memberi keuntungan berlebih, baik kuat dimedan tanjakan, kapasitas muatan yang besar serta irit bahan bakar (BBM).

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black, harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up untuk Makassar dibanderol mulai dari Rp148.600.000 untuk tipe FD, Rp`157.600.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp148.600.000 untuk tipe WD, dan Rp158.600.000 untuk tipe WD AC/PS.

Setelah di launching, New Suzuki Carry akan diperkenalkan disejumah kota Palopo dan Pare-pare (27 April), Kabupaten Bulukumba (29 April), Maros dan Gowa (2 Mei) dan 4 Mei di Kabupaten Mamuju, Bone, Polman, Malili dan Wajo. Selama promosi berlangsung, PT Megahputra Sejahtera memberikan potongan harga sebesar Rp 5 juta per unit.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply