Stok Dibatasi, Yamaha R15 Sudah Bisa Dipesan Online 1 April

Spread the love

OTOMAKASSAR, JAKARTA – PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini meluncurkan motor sport terbarunya, R15. Sayangnya, penjualan secara online motor tersebut yang akan dimulai pada 1 April mendatang hanya menyediakan sebanyak 155 unit.

Mengapa hanya menyediakan 155 unit? Ternyata, pihak YIMM memiliki strategi penjualan tersendiri. Yamaha hanya menyediakan 155 unit sepeda motor R15 karena angka itu merupakan simbol kubikasi mesin terbaru (155cc) All New R15 yang mengalami pembaruan dari model sebelumnya.

“Yamaha menggunakan filosofi 155 yang merupakan volume cylinder paling pas untuk mendapatkan tenaga dan torsi saat berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT.YIMM, dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari antaranews.

“Angka 155 dijadikan target booking online, sama seperti 155cc, agar mudah diingat pengguna sebagai diferensiasi strategi,” lanjut dia.

Kapasitas mesin 155cc inilah yang ingin ditonjolkan Yamaha guna bersaing dengan, Suzuki GSX-R150 dan Honda CBR150R.

Sejumlah Keunggulan

Yamaha mengklaim, R15 terbaru memiliki keunggulan rangka Delta Box yang disempurnakan dan dipadu dengan suspensi Up Side Down, dan monoshock link type serta rear arm alumunium terbaru dengan ban bertapak lebar di kelasnya sehingga memberikan handling yang kuat.

Sektor mesin jelas mengalami perombakan dengan mesin baru VVA (Variable Valve Actuation) yang juga digunakan pada Yamaha MAXI Series yaitu NMAX 155VVA dan Aerox 155VVA yang diterima pasar.

Motor ini juga memakai teknologi Assist & Slipper Clutch, yang berfungsi meringankan pengoperasian kopling, mencegah engine brake berlebihan, serta lebih halus saat perpindahan gear kecepatan.

Yamaha membanderol All New R15 dengan harga Rp34,5 juta on the road Jakarta dan bisa dipesan online disitus resmi Yamaha.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply