Siswa SMA Kartika Makassar Raih Perak di Ajang AHM Best Student 2020

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, MAKASSAR  :  Setelah beradu ide dan kreativitas terbaik, terpilihlah pemenang terbaik Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020 menyisihkan 847 siswa SMA/SMK/MA/MAK dari berbagai wilayah di Indonesia. Perwakilan Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon yaitu Resky Dwisantika Pujiastuti asal SMA Kartika XX-1 Makassar berhasil meraih Silver Medal dalam ajang tingkat nasional ini.

Pada gelaran AHM Best Student 2020, Rezky Dwisantika menawarkan inovasi berupa aplikasi yang memudahkan generasi millenials dalam membaca buku layaknya di perpustakaan. Selain memudahkan penggunanya dalam meminjam buku, aplikasi bernama “Café Book” ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca generasi muda Indonesia.

Peraih Gold Medal AHM Best Student 2020 diraih oleh M. Rafhi Rihadatusyawal dari SMK Mitra Industri MM2100 Jawa Barat, Susilowati S. dari SMA Negeri 1 Jayapura Papua, Salsabila Tri Rahmi dari SMA Negeri 1 Sitiung Sumatera Barat, Theresia Febriana Meo dari SMK Negeri 5 Berau Kalimantan Timur, serta I Putu Evan Priya Saguna dari SMA Negeri 4 Denpasar.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM Best Student tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bertema Satu Hati Menuju Indonesia Maju, AHM Best Student 2020 memilliki lima kategori perlombaan yang meliputi tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini, sehingga menjadikannya lebih komprehensif sekaligus menantang.

“AHM Best Student 2020 melahirkan harapan baru bagi masyarakat dalam hal karya yang kreatif, cerdas dan bermanfaat. Kami ingin mengapresiasi anak-anak milenial yang kreatif dan tetap produktif meskipun di masa pandemi ini. Karya anak-anak ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka saja, namun juga berdampak untuk sesama,” ujar Muhibbuddin.

Para pemenang AHM Best Student 2020 berhak mendapatkan beasiswa dengan total lebih dari Rp 100 juta. Bagi 5 peserta peraih predikat Gold masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp 10 juta. Selain itu, terpilih 7 peserta peraih predikat Silver yang masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta. AHM Best Student 2020 juga memberikan apresiasi bagi 42 siswa peraih predikat Bronze dengan beasiswa masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply