Sehari Transaksi Kuliner Di Makassar Capai Rp 11 Milyar

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, MAKASSAR  :  Sehari transaksi kuliner di Kota Makassar mencapai Rp 11 Milyar. Dengan jumlah itu, Makassar menempati urutan kedua di Indonesia, setelah Ibukota Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ketua Roadshow Astra Start-Up Challenge, Aktur Ryank Pratama disela-sela acara Seminar Kewirausahaan bertema Millenium Anti Miskin yang diadakan di Gedung Prof Dr Ahmad Amiruddin, Kampus Unhas Tamalanrea, Minggu (15/12).

Geliat sektor kuliner dalam 10 tahun terakhir kata Aktur Ryank, cukup mendongkrak pertumbuhan dan perkembangan sektor kuliner didaerah ini. “Dari hanya satu transaksi ojek online, predikat Makassar kota kuliner telah terbukti. Transaksi sehari kuliner di Makassar mencapai Rp 11 Milyar,” kata Aktur Ryank, yang juga Owner Resto Jeka Siomay yang tidak merinci Ojek Online yang dimaksud.

Transaksi kuliner yang menempatkan Kota Makassar urutan kedua terbesar di Indonesia, ujar Aktur, masih diambil dari satu transaksi Ojek Online, padahal masih ada sejumlah ojek online yang belum tercatatkan jumlah nilai transaksi hariannya.

Seminar nasional kewirausahaan yang lebih dari 500 orang yang umumnya kaum milinial itu berlangsung meriah.Sejumlah tentor berskala nasional antara lain Suryadin Laoddang(Founder Dosen Jualan), Ustad Aprianto (Owner Hamdalah), Iskandar Cita (Owner Kampoeng Merdeka) dan AKtur Ryank Pratama (Owner Jeka Siomay).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply