Sedapnya Pallumara Ikan Kakap Merah Mappanyukki

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – Anda pemburu kuliner khas daerah Makassar? Tentu anda tahu persis dengan Warung Mappanyukki, warung makan yang menyediakan masakan pallumara atau sup ikan kakap merah. Rasanya kurang lengkap jika sedang berkunjung ke kota ini, namun melewatkan begitu saja warung makan yang satu ini.

“Warung makan ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh warga Makassar, tetapi juga menjadi incaran oleh para tamu dari luar kota Makassar yang kebetulan sedang berada di kota ini. Tamu saya dari luar Makassar, pasti minta untuk diantar ke warung makan ini,” kata Syahrinal, pimpinan sebuah perusahaan jasa di Kota Makassar.

Farden Saino. salah seorang pengurus Persatuap Sepakbola Palu (Persipal), mengaku langsung ketagihan saat pertama kali menikmati sedapnya pallumara ikan kakap merah di Warung Mappanyukki.

“Rasanya sangat khas, ikannya segar dan ditambah dengan racikan bumbunya yang memancing selera makan,” ujarnya.

Rizal, pelayan Warung Mappanyukki mengatakan dalam seharinya ratusan porsi pallumara terjual dan pihaknya kerapkali menyampaikan permohonan maaf tidak bisa melayani kepada para pengunjung yang datang belakangan.

Warung Mappanyukki/thetraveljunkie

 

Warung Mappanyukki asuhan Haji Abdurrahman Dg Abu yang terletak di Jalan Mappanyukki N0.36 C, bersebelahan dengan Hotel Melia ini sudah beroperasi sejak tahun 2000 dan dari beberapa menu, pallumara kakap merah menjadi menu terfavorit. Adapun harga per porsi mencapai Rp45.000 hingga Rp55.000.

Selain Warung Mappanyukki, beberapa destinasi kuliner di kota ini yang cukup ramai pengunjung antara lain Coto Makassar Dg Sirua, Mie Titi, Sop Ubi Datumuseng.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply