Reviews Datsun Redi Go Akan Di Bandrol Harga 47 Jutaan

Spread the love

OTO MAKASSAR – Pada  dua tahun lalu pernah di perkenalkan  di ajang Auto Expo 2014 masih berupa konsep , Datsun  Redi Go sekarang telah siap diluncurkan di negeri India. Mobil murah yang merupakan produk kedua hasil kerjasama Nissan – Renault Alliance ini menggunakan platform yang sama dengan Renault kwid. Hal ini bertujuan untuk menghemat biaya produksi.

 

Tampilan depan Redi Go  tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Grill depan model hexagonal krom dengan emblem datsun berwarna biru di bagian tengahnya dan diapit dengan desain lampu utama yang terlihat tajam dibagian sudutnya . Datsun menyebut mobil Redi Go sebagai sebuah Urban Cross karena masih memiliki DNA SUV yang didapat dari platform yang sama dengan Renault Kwid. Lampu DRL terpisah dari lampu utama dan bemper depan dengan warna silver membuatnya terlihat seperti crossover. Tampilan sampingnya terlihat modern dengan garis tajam pada lekukan bodinya.Velg berukuran 13 inci dengan dop.Spion tidak dilengkapi dengan lampu sign.Ground clearance tergolon tinggi untuk sebuah hatchback yaitu 185 mm

 

Bagaian buritannya juga cukup mewah untuk mobil dengan harga murah ini.Interiornya terlihat sederhana namun lebih bagus dari varian Datsun G.Jok menggunakan bahan fabric yang sama dengan dashboard yaitu abu-abu dengan corak dibagian tengahnya.

 

Bangku belakang juga masih cukup luas dengan leg room dan head room yang memadai untuk orang dewasa tinggi 165 cm.

Terdapat tempat penyimpanan smartphone yang juga berdekatan dengan port charging.

Glove box berukuran kecil juga ada pada bagian sisi penumpang yang berfungsi untuk penyimpanan barang. Sedangkan kapasitas bagasi belakang berukuran 220 liter.

 

Pada bagian mesinnya, Untuk pilihan mesin berkapasitas 1000 cc dan transmisi AMT Datsun Redi Go mengandalkan mesin tiga silinder I-SAT 800 cc  yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan sanggup melontarkan daya bertenaga 54 hp dengan torsi 72 Nm.

Baca juga Perbandingan Datsun Go panca

Video Test Drive nya

Datsun Redi Go hadir dalam lima tipe yaitu:
– Datsun Redi Go Tipe D dijual dengan harga 238.900 rupee atau sekitar Rp.47,6 juta.
– Datsun Redi Go Tipe A harganya  282.649 rupee setara dengan Rp.56,3 juta
– Datsun Redi Go Tipe T dengan banderol 309.149 rupee atau Rp.61,5 juta
– Datsun Redi Go Tipe T Option harganya 319.399 rupee atau sekitar Rp 63,6 juta
– Datsun Redi Go Tipe S diharga 334.399 rupee atau Rp.66,6  juta.

Jika masuk ke indonesia, tentu akan sedikit lebih mahal karena pajak dan lain sebagainya.

Dengan harga yang lebih murah, akan ada penyunatan pada beberapa fitur terutama pada bagian interior seperti sistem infotainment touchscreen dan instrument cluster digital.

Karena masih mempelajari pasar dan juga mengatur strategi apakah mobil ini cocok di Indonesia, Kita lihat saja nanti…

 

 

Tags:
author

Author: 

One Response

  1. author

    lilik12 months ago

    murah sekali mobil ini

    Reply

Leave a Reply