Review All New Honda Freed 2016

Spread the love

OTOMAKASSAR – Foto tampilan All New Honda Freed memang sudah bocor di dunia online beberapa waktu lalu.Sekarang tampilan desain MPV dari Honda ini muncul dalam berbagai tampilan, mari kita lihat tampilan baru All New Honda Freed.

Desain Yang Menawan
Pada segi tampilan desainnya, terlihat sekali  All New Honda Freed basicnya masih kental dengan aroma  ciri khas dan filosofi desain Solid Wing Face ala Honda yang ada juga di tampilan  Jazz, BR-V. Ubahan juga terlihat pada desain bonnet depan dengan sentuhan krom pada bagian grill,

Garis lekukan bodi sampingnya, mirip yang ada  pada desain Honda Jazz terbaru. Bagian atas kaca juga ada sedikit tonjolan dan pilar A juga mengalami perubahan. Sekilas memang terlihat mirip dengan Suzuki Ertiga khususnya pada bagian lampu belakang.

 

Spesifikasi New Honda Freed

Dimensinya, All new Honda Freed 2016 ini sedikit agak lebih panjang dari versi lawasnya sekitar 50 mm yaitu 4.265 mm dan lebih tinggi 5 mm, lebarnya masih sama dengan model pendahulunya yaitu 1.695 mm. Dan pastinya  perubahan dimensi ini akan membuat kabin menjadi lebih lega dan makin nyaman untuk penumpangnya. Panjang dimensinya melebihi panjang Sienta yang memiliki panjang 4.235 milimeter.

 

Jarak antara baris pertama dengan kedua serta kedua dan ketiga memiliki panjang 90 milimeter dan kurisnya baris tengah bisa digeser maju mudur dengan jarak yang lumayan jauh juga yaitu 120 milimeter.

Mesin

Pada mesin, All new Honda Freed 2016 menghadirkan mesin baru yaitu Sport Hybrid i-DCD. Mesin ini adalah mesin hybrid Honda dengan transmisi dual clutch untuk menggantikan model CVT yang terbilang kurang agresif.
Teknologi Intelligent Dual Clutch Drive i-DCD memiliki opsi 4WDnya. Namun Konsumen kebanyakan ingin mendapatkan mesin yang baru dan irit seperti kompetitor toyota sienta.
Tipe
Honda All new Honda Freed 2016 menwarkan medium MPVnya dengan dua tipe saja yaitu Honda Freed dan Honda Freed+. dimana letak bedanya ? Bedanya ada pada jok yang ditawarkan, Honda Freed memiliki kombinasi jok sampai baris ketiga dengan model baris kedua menyatu atau Captain Seat,dan Freed+ tidak memiliki kursi baris ketiga, tapi diganti dengan ruang kabin yang lebih luas.
Dashboard
Pada dashboard All new Honda Freed 2016 mulai beredar di dunia maya. Dengan desain baru dengan model bertingkat.
Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply