Replika Mobil Batman ini senilai Rp4 Miliar, Hanya Diproduksi 5 Unit

Spread the love

OTOMAKASSAR – Replika Batmobile, mobil yang dikendarai superhero Batman dalam film Batman pada tahun 1989, menjadi pusat perhatian para pengunjung Pameran Otomotif Makassar (POMA) di Celebes Convention Center, Makassar, sejak dibuka pada 5 Oktober lalu.

Setiap hari booth yang memajang Batmobile edisi terbatas itu, selalu ramai disinggahi pengunjung. Yang anda perlu tahu, replika mobil ini hanya 5 unit di seluruh dunia yakni 2 unit di Amerika Serikat, 2 unit di Australia dan 1 unit di Indonesia.

Batmobile merupakan kendaraan seni segala medan, self-powered, kendaraan tempur lapis baja bermotor yang digunakan untuk mengejar kendaraan panas, transportasi tahanan, peperangan anti-tank, kontrol kerusuhan dan sebagai lab kriminal mobile. Dalam sejarahnya, Batmobile memulai penampilan awalnya di Detective Comics pada 27 Mei 1939.

Dari keterangan yang dihimpun Otomakassar, replika Batmobile yang diboyong PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara POMA 2016 adalah milik Ery Erlangga, presiden direktur Dyandra Promosindo. Mau tahu harganya berapa? Ery membelinya senilai Rp4 miliar.

Di hari pembukaan POMA 2016, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang sempat mengendarai Batmobile itu menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Makassar.

Penasaran dengan mobil Batman ini, datang saja ke Celebes Convention Center hingga 9 Oktober mendatang.

Selain replika mobil Batman, sejumlah artis nasional akan menjadi bintang tamu dan semakin menyemarakkan pameran ini.

Di antara artis nasional yang akan menghibur pengunjung POMA 2016 adalah Terry, Endah dan Rhesa.

PT Dyandra Promosiondo dan PT Dyandra Promosindo Makassar selaku penyelenggara pameran ini, mengemas sejumlah acara menarik diantaranya penampilan artis nasional, pemilihan Miss Motor Show Makassar 2016, POMA Award, Road Safety for Children.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply