Proton IRIZ Diluncurkan di Makassar 19 Februari

Spread the love

OTOMAKASSAR – Proton IRIZ, model terbaru Proton segera mengaspal di Kota Makassar dan dijadwalkan akan diluncurkan perdana di Trans Studio Makassar pada 19 Februari 2017.

Model yang telah mengantongi sertifikat dari Asean New Car Assessment Program (Asean NCAP) ini, dinamakan IRIZ yang maksudnya sisi terpenting dari struktur mata yang sangat responsif dan sensitif dalam mengatur pergerakan mata. Yang berarti, model ini dirancang dan didesain untuk responsif dengan mengandalkan fitur-fitur modern.

Proton IRIZ mengusung konsep everyday practicality and advanced design concept, dimana mengandung makna easy to handle and manuver, fun to drive, smart use of space. Adapun advanced adalah inovatif dalam menawarkan fitur-fitur unggulan yang mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan.

“Kami optimis kehadiran model baru ini akan direspons positif oleh pecinta otomotif di Tanah Air dan menjadi pilihan dalam berkendara,” kata Branch Manager PT.Gowa Prosadira Edar Makassar, Iqbal Pay.

Iqbal menjelaskan IRIZ tersedia dalam varian premium yang didukung oleh mesin VVT 1.3 liter yang dikembangkan oleh Proton dengan less fuel more power dan mampu menghasilkan torsi maksimum 120 Nm/4.000 rpm.

Fitur Inovatif

Dia mengklaim Proton IRIZ lebih unggul dari model sejenis di kelasnya karena memiliki desain dan fitur yang inovatif, seperti sistem Vehicle Dynamic Control yang terdiri dari Electronics Stability Control yang berfungsi menjaga kestabilan berkendara.

Selain itu, ada fitur Traction Control yang dapat mencegah kehilangan daya tarik antara ban dan permukaan jalan, serta ABS with EBD yang berfungsi mencegah roda terkunci pada saat pengereman mendadak serta EBD yang mengatur dan mendistribusikan tekanan rem secara elektronik.

Tidak ketinggalan, fitur Hill Hold Assist yakni fitur keselamatan untuk menahan kendaraan saat akan start di jalan tanjakan.

Proton IRIZ di Indonesia hadir dengan pilihan transmisi manual (MT) dan transmisi matik (CVT) dan tujuh pilihan warna terdiri dari Proton White, Quartz Black, Genetic Silver, Atlantic Blue, Silver Moon Dust, Citrus Green, Fire Red.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply