Penjualan UD Trucks di Makassar Lumayan Menggembirakan

Spread the love

OTOMAKASSAR – Astra International (AI) UD Trucks Makassar mengoleksi total penjualan di sepanjang tahun 2016 sebanyak 25 unit yang didominasi oleh Quester 10 roda.

Dibandingkan dengan tahun lalu, capaian tersebut lumayan menggembirakan karena di tahun lalu hanya terealisasi 1-3 unit.

“Alhamdulillah kami tutup tahun ini dengan prestasi yang menggembirakan,” kata Kepala Cabang AI UD Trucks Makassar, Reza Mardian, baru-baru ini.

Didominasi Quester 6×4

Model quester 6×4 alias 10 roda menyumbangkan kontribusi yang paling banyak, disusul oleh Quester 4×2 atau mobil box yang sering dipakai untuk custumer logistik. Perbandingan antara keduanya jika dipresentasekan yakni 60% banding 40%. “Untuk harganya sendiri yang 10 roda itu OTR Makassar Rp800-an juta,” katanya.

Dia menyebutkan posisi market share pun mengalami kenaikan dari 3% menjadi 11%. Geliat pembangunan yang diperkirakan akan mulai bergerak kencang di tahun 2017 merupakan modal berharga dalam menggenjot penjualan menjadi lebih baik lagi. “Tambang kan di Kalimantan saya dengar harganya mulai membaik. Pasti semua akan berdampak baik juga kepada penjualan”.

Secara Nasional, merek UD Truck tipe Quester, mengalami peningkatan penjualan sampai 300% dengan jumlah 2.000 unit di 2016.
Reza menambahkan, bulan lalu UD Trucks menunjukan keahlian dari para mekaniknya dengan mengikuti ajang pertandingan mekanik global GEMBA Challenge, dimana Indonesia berhasil meraih juara pertama di kejuaraan mekanik yang berlangsung di Ageo, Jepang pada 13-15 November 2016.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply