Meningkat Kesadaran Berasuransi Warga Sulsel

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – Wujud keamanan dan kenyamanan berkendara adalah asuransi. Kesadaran berasuransi di masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) pun cukup tinggi. Ini terbukti dari jumlah claim dari semester kedua (Juli-September 2017) meningkat menjadi 170 claim dibanding semester pertama (Januari – Juni 2017) yang hanya 140 claim.

Rangga Septiana, Branch Manager Asuransi Astra Makassar menyebut, peningkatan itu dipicu oleh adanya moment lebaran Idulfitri dan penambahan jumlah pelanggan Asuransi Astra pada Acara Tudang Sipulung Asuransi Astra di Cafe Firefles, Senin (23/10) .

Diwilayah Indonesia Timur (Sulawesi, Maluku dan Papua), jumlah pelanggan Asuransi Astra mencapai 120 ribu pelanggan atau 20 persen dari total pelanggan Asuransi Astra secara nasional (5 juta pelanggan) serta marketshare 85 persen telah menjadi barometer asuransi ditanah air.

Digitalisasi Asuransi

Era milenial dewasa ini kata Rangga, Asuransi Astra dituntut peningkatan pelayanan asuransi secara modern dan digitalisasi. Digitalisasi pun dilakukan dengan komprehensif pada seluruh proses bisnis Asuransi Astra. Asuransi Astra terusĀ  aktif inovasi layanan. Lewat Garda Mobile misalnya, pelayanan sudah terintegrasi dalam platform digital yang memberikan peace of mind.

Tahun 2017 kata Rangga menjadi capaian sejarah baru dunia asuransi ditanah air. Inovasi dan pelayanan pun terus dibenahi termasuk sistem Digitalisasi Asuransi yang diterapkan. Garda Oto misalnya, pelayanan claim asuransi yang sebelumnya dapat diselesaikan 1 hari.

“Tahun ini semua layanan Asuransi Astra telah terintegrasi sistem digitalisasi asuransi. Pelayanan claim asuransi yang sebelumnya harus berjam-jam, maka kini hanya 15 menit sudah dapat cair,”kata Rangga.

Produk unggulan Asuransi Astra adalah Garda Oto. Selain itu Garda Motor dan Asuransi Mikro, Asuransi Kebakaran, Pengangkutan, Kendaraan Bermotor, Asuransi Kesehatan (Health) dan Syariah.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply