Maskapai Penerbangan Minati Lulusan Tadika Puri Makassar

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – Lulusan Yayasan Pendidikan Tadika Puri terbukti andal dan terampil, yang ditandai dengan tingginya serapan maskapai penerbangan dan kapal pesiar terhadap alumni program Airlines Business Career Tadika Puri.

Airlines Business Career merupakan program yang diselenggarakan Yayasan Tadika Puri selama enam bulan, menggunakan tenaga-tenaga pengajar yang profesional di bidangnya guna menghasilkan tenaga-tenaga yang berkualitas dan siap pakai.

Saat ini Airlines Business Career Tadika Puri bekerjasama dengan airline-airline yang cukup ternama untuk menambah wawasan, pengetahuan, ketempilan khusus serta kualitas siswa-siswanya ke depan.

Amirullah Sikki

“Sejumlah maskapai penerbangan yang rutin merekrut alumni kami diantaranya Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya dan sejumlah perusahaan pengelola kapal pesiar diantaranya yang ternama, Royal Caribbean,” kata Branch Manager Yayasan Tadika Puri Cabang Landak Baru, Amirullah Sikki kepada Otonetwork, Rabu (29/3/2017).

Sejak didirikan pertama kali di Makassar pada tahun 2005, yayasan ini sudah menamatkan lebih dari 3.500 alumni, dimana dari jumlah tersebut sebanyak 2.975 orang ditampung oleh sejumlah maskapai nasional dan internasional.

500 Alumni per Tahun

Amirullah menjelaskan kebutuhan industri penerbangan dan kapal pesiar terhadap tenaga siap pakai setiap tahunnya mengalami peningkatan signifikan dan pihak Yayasan Tadika Puri hanya memasok sebagian kecil dari permintaan karena yayasan mengutamakan kualitas lulusan.

“Masa pendidikan program ini hanya 6 bulan dengan biaya pendidikan sebesar Rp16 juta-Rp18 Juta. Setiap tahunnya, kami hanya mampu mencetak lulusan sebanyak 400-500 orang,” ujarnya.

Yayasan Tadika Puri Cabang Landak Baru Makassar kini memiliki jurusan pendidikan terdiri dari administrasi airlines, pramugara/pramugari, pendidikan pilot serta kru kapal pesiar. Yayasan ini memiliki 11 cabang meliputi Sulsel 5 cabang, Sultra 1 cabang, Sulteng 2 cabang, Sulut 1 cabang, Kaltim 1 cabang dan Kalsel 1 cabang.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply