Mandiri Tunas Finance Kumpulkan 2.540 SPK di IIMS 2018

Spread the love

OTOMAKASSAR, JAKARTA – Perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, PT Mandiri Tunas Finance (MTF), sukses mengoleksi 2.530 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan pembiayaan sekitar Rp 700 miliar di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan pada 19-29 April 2018.

Pencapaian pemesanan kendaraaan ini membuktikan kondisi makroekonomi di Indonesia masih kondusif dan MTF optimistis penyaluran pembiayaan kendaraan hingga akhir tahun 2018 akan tercapai.

“Jumlah SPK tersebut jauh di atas target awal kami sebanyak 1.300 SPK. Dari jumlah SPK tersebut, 36,48% adalah mobil tipe SUV, kemudian 34,55% adalah mobil tipe MPV, disusul oleh 18,42% low cost green car (LCGC), 5,57% hatchback, dan sisanya 2,69% sedan, 1,58% pick up, dan 0,71% moge,” kata Direktur Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo. dalam pernyataan resmi kepada Otomakassar, Kamis (3/5).

Harjanto menambahkan pencapaian ini akan mendukung upaya perseroan dalam merealisasikan pembiayaan kendaraan kepada masyarakat. “Kami optimistis target pembiayaan tahun ini akan tercapai mengingat pembiayaan baru di triwulan I 2018 sudah tercapai Rp6,6 triliun.”

Ia memprediksi trend pembelian kendaraan masih cukup kuat karena didukung kondisi makro ekonomi yang relatif stabil dan kondusif, antara lain tercermin dari pernyataan Bank Indonesia yang memprediksi pertumbuhan kredit baru di kuartal II 2018 akan terus menguat karena didukung oleh kebijakan penyaluran kredit yang lebih longgar, terutama pada aspek suku bunga kredit yang kompetitif dan biaya persetujuan kredit yang lebih murah.

Sementara data Gaikindo menyebutkan, pada triwulan I 2018 total penjualan kendaraan bermotor pada Januari-Maret 2018 mencapai 291.920, atau meningkat hampir 3% dibanding periode yang sama sebesar 283.760 unit.

Berbagai penawaran menarik yang diberikan MTF antara lain Angsuran Berjenjang, DP 9%, Bunga Pintar 2,55%, tenor sampai dengan 7 tahun, paket 6 bulan tanpa bunga dan BSM Oto sebagai paket Syariah, untuk membantu masyarakat memilih pembiayaan yang tepat.

Bagi nasabah yang melakukan pembelian kendaraan bemotor, MTF memberikan hadiah menarik melalui aplikasi MTF GO. Di samping itu, MTF juga menyediakan program pembiayaan multiguna untuk customer perorangan serta pembiayaan investasi dan modal usaha untuk badan usaha.

MTF merupakan perusahaan pembiayaan yang berdiri pada tanggal 6 Februari 2009, yang merupakan anak perusahaan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%). MTF terus tumbuh secara konsisten dan fokus melayani nasabah melalui berbagai produk pembiayaan yang meliputi pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna.

Hingga akhir 2017, MTF memiliki 99 kantor cabang, dan 20 kantor satelit. Per akhir tahun 2017, MTF mencatatkan total aset kelolaan Rp 36,8 triliun dengan penyaluran pembiayaan baru mencapai Rp22,2 triliun dan laba bersih mencapai Rp350,2 miliar. Kualitas kredit tetap terjaga dengan baik, yang tercermin dengan Non Performing Loan (NPL) di level 0,8%.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply