Lexus Tampilkan Mobil Konsep Crossover di Paris Motor Show 2016

Spread the love

OTOMAKASSAR – Manufaktur kendaraan premium, Lexus, kembali menghadirkan debut dunia untuk model crossover, UX Concept, yang dikembangkannya di pusat desain miliknya, ED2 (European Design Development) dalam perhelatan akbar otomotif Paris Motor Show 2016 yang tengah berlangsung saat ini.

“Tantangan terbesar bagi setiap perancang otomotif adalah selalu menciptakan sesuatu yang baru dan orisinil, namun tetap memiliki relevansi dengan keinginan konsumen serta brand,” ungkap Simon Humphries President Lexus ED2.

“Secara keseluruhan, ini adalah model yang menampilkan potensi Lexus dalam pendekatan desain untuk memenuhi kriteria tersebut. Desain yang progresif dan kuat namun tetap menampilkan sisi artistik serta produk premium akan meningkatkan posisi Lexus sebagai brand yang unik dan mampu bersaing,” tambahnya.

UX Concept hadir dengan reinterpretasi kuat dari ciri khas desain Lexus yang unik dan berbeda satu sama lain. Model ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur teknologi terbaru yang mampu membuat pengemudinya merasakan pengalaman tampilan 3 dimensi melalui sistem kokpit yang ergonomis serta teknologi HMI tiga dimensi.

Tidak hanya itu, model ini menjadi model pertama Lexus yang disokong dengan teknologi kursi canggih, Kinetic Seat Concept. UX Concept juga menjadi upaya Lexus untuk menarik tingkat konsumen yang luas seperti halnya para konsumen muda.

Pada dasarnya, Lexus UX Concept masih berakar dari keahlian tak tertandingi Lexus di segmen SUV yang telah dirintisnya pada tahun 1990-an dengan meluncurkan model Lexus RX dan LX yang menggabungkan model off-road dengan kemewahan premium untuk pertama kalinya di industri otomotif.

Selanjutnya, di tahun 2014, Lexus RX Hybrid menjadi model SUV hybrid premium pertama di pasar serta di tahun 2014, Lexus menghadirkan Lexus NX, model SUV berukuran sedang, yang menunjukkan bahwa desain ‘bermanfaat’ dapat berpadu selaras dengan desain unik dan mencolok.(toyota.co.jp)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply