Lexus LF-C2, Perpaduan Teknologi Dan Kenyaman Berkendara

Spread the love
OTOMAKASSAR, TANGERANG - Lexus Indonesia hadirkan mobil konsep jenis Roadster Grand Touring Convertible Coupe (Lexus LF-C2) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Lexus LF-C2 diciptakan sebagai bentuk komitmen Lexus dalam menyajikan teknologi dan kenyamanan masa depan yang ingin menikmati hidup secara maksimal.

Seperti layaknya mobil berjenis coupe, Lexus LF-C2 tampil dengan atap terbuka serta susunan kursi 2+2 yang menawarkan sensasi ngebut di udara terbuka. Selain itu, pengendara akan merasakan kegairahan dalam mengemudi dan ketertarikan emosional dengan kendaraan ini. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras desainer Lexus LF-C2 dalam memadukan kenyamanan dan kemewahan, aura sport yang mengekspresikan keberanian guna wujudkan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Wujud Lexus LF-C2 sangat unik, karena merupakan proses studi para insinyur Lexus mengamplifikasi keindahan aliran cahaya. Pada setiap tepi, sudut, hingga lekukan yang ada pada tubuh Lexus LF-C2 ini didesain agar dapat merefleksikan cahaya dengan bentuk yang berbeda tergantung dari sudut pandang penglihatan.

Mobil konsep Lexus LF-CE, gunakan cat khusus warna kuning emas yang telah melalui berbagai tahap proses penyempurnaan membuat mobil purwarupa ini mampu menghasilkan siluet indah pada saat malam hari.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan mobil konsep Lexus LF-C2 nantinya akan dinikmati oleh orang-orang yang sudah sampai pada tahap menikmati hidup dengan semaksimal mungkin.

“Mobil konsep Lexus LF-C2 merepresentasikan komitmen Lexus menghadirkan teknologi dan kenyamanan dalam menghasilkan Experience Amazing atau pengalaman yang luar biasa bagi pengendara. Dalam hal ini, Lexus tidak lagi bicara teknologi sebatas mengenai fungsi dan performa pada sebuah kendaraan, namun sudah sampai kepada ekploitasi emosi, gairah dan imajinasi pengendara,” kata Adrian.

Kesan Agresif

Desain mobil konsep Lexus LF-C2 sangat terkesan agresif, emosional dengan guratan tajam dan mempesona di bagian depan dan belakang. Hal tersebut dipertegas oleh spindle grille lebar dengan kisi-kisi kompleks menyerupai anyaman berbentuk “L” yang menjadi ikon desain Lexus, terpasang kokoh di bagian mulut depan. Kemudian model lampu utama yang futuristik dengan tambahan LED light yang berada tepat di bawahnya, serta lampu belakang berbentuk “L” yang tersusun vertikal dengan sudut-sudut tajam sukses memberi kesan agresif pada mobil.

Disisi interior, nuansa mewah, canggih terasa sangat kental. Kursi jok kulit lembut warna putih dengan paduan abu-abu memberi gambaran ruang kabin yang lebih luas. Ditambah lampu LED yang membentang disepanjang bawah jendela menambah nuansa mewah pada interior Lexus LF-C2.

Kluster panel instrumen berdiri diantara dua sisi jok dan tersambung hingga ke dashboard. Terdapat layar video yang dikontrol dengan remote touchpad untuk mempermudah penggunaan. Kulit tipis yang membungkus lingkaran setir menggambarkan reputasi mobil mewah yang dikendarai oleh sang pengemudi. Untuk sentuhan terakhir, jam analog bergaya klasik ditanamkan diantara lubang AC untuk percantik tampilan ruang kabin.

Mobil Konsep

Sejak dicetus mobil konsep LF-LC menjadi mobil produksi LC 500 pada 2016, Lexus menekankan konsep yang mengtransformasikan function into emotion, performance into passion, technology dan into imagination. Dan mobil konsep LF-LC yang kemudian menjelma menjadi Lexus LC 500 menjadi aura untuk produk-produk berikutnya.

Transformasi ini menandai Lexus memiliki perhatian besar pada masyarakat mengenai produk yang bukan sekadar mobil berjalan, melainkan karya seni yang dibuat dengan perpaduan multi filosofi Lexus dan penampilan.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply