Jokowi Lepas 3.000 Unit Mitsubishi Xpander Untuk Pasar Ekspor

Spread the love

Mitsubishi Xpander (foto : otodriver)

OTOMAKASSAR.COM, JAKARTA : Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo melepas ekpor perdana Mitsubishi Xpander. Ekspor perdana untuk tujuan negara di ASEAN, Asia, Afrrika dan Amerika  itu dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Rabu (25/4)

Mitsubishi Xpander akan dikirim tahap awal sebanyak 3.000 unit dari 20 ribu unit. Ekspor kendaraan MPV itu untuk keenam negara tujuan negara ASEAN ( Thailand, Filipina dan Vietnam) dan Mesir (Afrika), Amerika Selatan (Bolivia) dan Srilangka (Asia).

Joko Widodo usai pelepasan ekspor perdana menyatakan apresiasinya kepada Agen Pemegang Merk (APM) Mitsubishi. “Selalu saya ulang-ulang, faktor utama dalam meningkatkan ekonomi Indonesia yakni ekspor dan investasi,”kata Presiden Joko Widodo.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, menyatakan ekspor tahap pertama akan dikirim ke sejumalah negara itu sebanyak 3 ribu unit dari 20 ribu unit.

Mitsubishi Xpander yang cukup fenomenal yang diluncurkan perdana di Pameran GIIAS 2017 di Internasional Convention Expo (ICE) BSD Tangerang tahun lalu. Kini, Mitsubishi Xpander ditahun 2018 memasuki era kejayaannya dengan diminati bukan saja ditanah air namun hingga ke manca negara.

Mitsubishi Xpander diproduksi di pabrik di Cikarang, Jawa Barat saat ini menggunakan kandungan lokal mencapai 65 persen dan akan dimaksimalkan hingga mencapai 70 persen.

“Target beberapa tahun ke depan kandungan komponen lokal bisa mencapai 70 persen. Itu dilakukan secara bertahap,” kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur Mitsubidhi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) seperti dikutip Tribunnews.com.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply