Inilah Mobil Compact SUV Terbaru Toyota

Spread the love

OTOMAKASSAR – Manufaktur otomotif papan atas asal Jepang, Toyota Motor Corporation, kini merambah ke pasar Jepang dalam memasarkan model teranyar miliknya, Coupe High Rider/C-HR, setelah sukses dalam debutnya pada tahun 2014 lalu di Paris Motor Show.

Model yang juga sempat dipamerkan tahun lalu di International Motor Show 2015 di Frankfurt tersebut rencananya akan mulai dapat dipesan via online pada awal November nanti.

Menonjolkan ‘style’ desain yang khas dan kinerja berkendara yang berbeda, Toyota berharap dapat menggaet segmen pasar yang lebih luas sehingga meningkatkan permintaan untuk model tersebut di tengah semakin berkembangnya pasar bagi model jenis compact sport utility vehicle (SUV).

Mengusung konsep “Sensual Speed-Cross”, Toyota C-HR bertemakan desain arsitektur yang mewah layaknya berlian dengan sejumlah detail-detail mencolok yang telah diukir serta ‘dipahat’ seperti sebuah batu permata yang dipotong dengan presisi yang tepat.

Dilihat dari sudut manapun, model anyar tersebut telah mengintegrasi setiap elemen desain yang elegan dan sangat detail sehingga mampu menciptakan keseimbangan presisi dan kesan sensualitas.

Dari sisi performa, Toyota mengaplikasikan konsep kinerja berkendara yang responsif dengan melakukan sejumlah perbaikan lebih lanjut terhadap platform TNGA yaitu meningkatkan tingkat ‘kekakuan’ chassis, serta menambah tingkat stabilitas dan kenyamanan dalam berkendara.

Sejumlah drive test pun juga telah berulang kali dilakukan di berbagai jenis jalan di seluruh dunia termasuk Eropa dan Jepang.

Sementara itu, menjelang peluncurannya di pasar Jepang, Toyota dijadwalkan akan melakukan drive test lanjutan di Fuji Speedway pada 26 November. (Toyota Global)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply