Alumni SDN II Monginsidi 1985, Bantu Dua Panti Asuhan di Makassar

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, MAKASSAR – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Ikatan Alumni (IKA) SDN Monginsidi II Tahun 1985 melakukan angjangsana didua panti Asuhan di Kota Makassar. Anjangsana dengan memberi bekal buka puasa, sembako (telor, mie instans, biskuit) serta bekal sahur yang akan dilaksanakan hingga akhir Ramadhan.

Uniknya, puluhan alumni SD Monginsidi II itu, bergandeng tangan untuk mengumpulkan pundi yang dikumpulkan sejumlah alumni yang tersebar se-Nusantara, mulai dari Sumatera (Jambi), Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi Barat dan se-Sulsel, dengan jumlah dana terhimpun sebanyak 10 juta rupiah.

“Ini berkah tak ternilai. Hanya dalam hitungan hari para kawan alumni yang sukses diperantauan, memiliki kepedulian dengan kaum Dhuafa dan anak panti di Kota Makassar,” kata Lilyana Djafri, Koordinator Amalia Ramadhan, Jumat (25/5).

Kegiatan amalia Ramadhan yang digagas sejumlah alumni ini menurut Lily, adalah bukti peduli para alumni akan perhatian, dan bentuk tali persaudaraan yang erat yang telah terjalin. Apalagi, beberapa bulan sebelumnya pun, hal sana telah dilaksanakan anjangsana ke sejumlah guru-guru yang telah berjasa memberikan bekal ilmu hingga beberapa diantara kami telah sukses di sejumlah instansi pemerintah, TNI, pengusaha dan pegawai swasta lainnya.

“Kami memberikan sumbangan bekal buka puasa semata mencari berkah. Apalagi, Bulan Ramadhan ini adalah bulan baik untuk mencari berkah dan ridho Allah SWT,” tutur Fafan, anggota alumni dan kini dinas TNI di Jakarta.

Pimpinan Panti Asuhan Al Furqan, Nurmawati, usai menerima bantuan sembako, makanan dus buka puasa dan biaya lauk-pauk dari IKA SD Monginsidi 1985 menyatakan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Sebanyak 35 anak panti Al Furqan yang mayoritas umur 2 – 12 tahun, sangat butuh bantuan seperti yang diberikan. “Apalagi, baru beberapa bulan lalu tulang punggung Panti ini telah wafat. Atas bantuan semacam inilah menjadi penyambung hidup anak-anak panti,” tutur Nurmawati dengan rawut wajah.

Anjangsana Alumni 1985, SD Monginsi II berlangsung didua Panti Asuhan di Makassar, yakni Panti Asuhan Al Furqan, Jalan Andi Tonro V, Kelurahan Bungaya, serta Panti Asuhan Nurul Tagwa, Kelurahan Karunrung, Makassar. Puluhan anggota alumni SD Monginsidi pun, turut hadir untuk menyerahkan bekal buka puasa, sahur dan sembako tersebut.

Setelah 33 tahun, IKA SD Monginsidi II telah hadir 3 tahun silam dan berhasil menghimpun anggotanya sebanyak 150 alumni dari total sekitar 280 an alumni.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply