IIMS 2017, Capai Target Pengunjung 52 Persen

Spread the love

OTOMAKASSAR, JAKARTA – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, mencatatkan rekor baru pengunjung harian terbanyak (tanggal 30 April 2017 sebanyak 63.975 orang). Rekor harian sebelumnya, 60.348 orang (2016) dan 50.737 orang (2015). Hingga hari ke 6 IIMS 2017, total pengunjung mencapai 236.423 orang atau capaian 52 persen dari target 450.000 orang.

“Ini merupakan rekor pengunjung harian terbanyak selama tiga tahun terakhir kami mengadakan IIMS di JIExpo, Kemayoran,”kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo kepada Otonetwork, Selasa (2/4/2017).

Dengan capaian itu kata Hendra, Dyandra Promosindo telah catatkan pencapaian sebesar 52,5 persen dari target 450.000 orang. “Insya Allah, 5 hari kedepan capaian jumlah pengunjung 214 000 orang dapat diwujudkan,” tambah Hendra.

Mencermati pencapaian target harian maupun jumlah pengunjung itu kata Hendra, tak lepas dari konsep baru “The Essence of Motor Show” yang diusung sejak tahun lalu dan pada tahun ini telah menuai hasil. Konsep ini menjadikan IIMS tak lagi hanya soal promosi dan penjualan mobil seperti tahun sebelumnya, tapi juga sudah merambah dunia sepeda motor, sosial budaya otomotif, edukasi, gaya hidup, modifikasi, dan industri lokal.

Intinya adalah semua elemen otomotif disatukan dalam satu ruang dan momentum yang selanjutnya dikemas dengan atmosfer entertaintment. Itu sebabnya sejak tahun lalu puluhan acara pendukung dikreasi memeriahkan IIMS, melengkapi puluhan APM mobil dan motor yang menjadi menu utama pameran. “Alhamdulillah, mencermati situasi hari per hari sepertinya memang bisa melampaui target. Insya Allah tercapai pada hari penutupan nanti,” ujar Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Konsep ini menjadikan IIMS tak lagi hanya soal promosi dan penjualan mobil seperti sebelumnya, tapi juga sudah merambah dunia sepeda motor, sosial budaya otomoti edukasi, gaya hidup, modifikasi, dan industri lokal. Intinya adalah semua elemen otomotif disatukan dalam satu ruang dan momentum yang selanjutnya dikemas dengan atmosfer entertaintment. Itu sebabnya sejak tahun lalu puluhan acara pendukung dikreasi memeriahkan IIMS, melengkapi puluhan APM mobil dan motor yang menjadi menu utama pameran.

Penilaian tersebut berdasarkan antusiasme yang menonjol pada acara-acara pendukung yang digelar seperti IIMS Military Zone, Movie Cars, Parade Test Drive dan Test Ride serta berbagai kompetisi motosport. Begitu pula program baru tahun ini, Road Safety for Children, yang diselenggarakan bersama Korlantas Polri, Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan PP IMI

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply