Honda China Recall 245.000 Kendaraan Akibat Airbag

Spread the love

OTOMAKASSAR, CHINA – Otoritas China mengumumkan bahwa Honda Motor Co dan mitra Guangzhou Automobile Group Co. akan menarik 245.000 kendaraan untuk memperbaiki kantung udara yang bisa meledak jika terkena panas dan kelembaban yang ekstrim dalam waktu lama.

Perusahaan patungan Honda China, Guangqi Honda Automobile Co., akan memulai penarikan kembali pada 23 Oktober 2017 mendatang, menurut Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina, pengawas kualitas China.

Penarikan tersebut menyusul pengumuman bulan ini bahwa FAW-Volkswagen dan SAIC Volkswagen akan menarik 4,9 juta kendaraan untuk memperbaiki kantong udara.

Tahun ini, agensi tersebut telah meminta Volkswagen, General Motors dan Mercedes-Benz untuk mengingat kendaraan dengan airbag.

Dua puluh juta mobil di China memiliki kantung udara buatan, yang telah dikaitkan dengan setidaknya 16 kematian dan 180 luka-luka di seluruh dunia, menurut perkiraan resmi China.

Penarikan kembali tersebut merupakan bagian dari upaya global industri otomotif yang besar untuk menggantikan puluhan juta kantong udara Takata yang memiliki amonium nitrat.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply