Hebat, Mazda 2 Laris Manis di Makassar

Spread the love

OTOMAKASSAR – Mobil Mazda 2 mendapat tempat tersendiri di hati penggemar mobil hatchback di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dibandingkan model lain di kelas hatchback, Mazda 2 leading di pasaran dengan jumlah penjualan per bulan di sepanjang tahun lalu mencapai 30 – 40 unit.

“Padahal harganya dibandingkan model lain di kelasnya, tergolong lebih mahal. Tapi toh konsumen lebih memilih Mazda 2,” kata Sales Supervisor Mazda Makassar, Marjan Manna kepada otomakassar, Senin 16 Januari 2017.

Mazda 2 dirilis di Indonesia pada tahun 2009 dengan harga jual Rp165 juta hingga Rp240 jutaan. Pada Oktober 2014, mobil ini juga melakukan facelift dan dibanderol dengan harga Rp240 juta sampai Rp297 jutaan.

Mazda 2 juga sering dipandang sebagai pesaing berat dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. “Ketiganya dikelompokkan karena dari segi kualitas tiap mobil relatif sama”.

Sales Counter Mazda Makassar, Tria Wulandari menjelaskan Mazda 2 dibekali mesin MZR 1.500 cc dengan 4 silinder DOHC 16 katup yang memiliki performa mesin sangat baik untuk sebuah mobil hatcback.

Mazda 2 juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap sehingga mampu melindungi pengendaranya bila terjadi benturan pada mobil ini. Dari segi penampilan, Mazda 2 memiliki tampilan body yang cukup stylish dan sporty.

“Di bagian interiornya menampilkan interior dengan kesan yang sangat mewah, karena interior yang terbuat dari bahan yang berkualitas,” katanya.

Digandrungi Anak Muda

Di bagian eksterior, Mazda 2 memiliki tampilan desain yang sporty dan stylish sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh anak muda.

Pada bagian depannya sudah dilengkapi dengan headlamp yang disematkan lampu proyektor berteknologi LED sehingga headlamp dapat memberikan penerangan yang sangat baik.

Pada bagian bumpernya, mobil ini memiliki tampilan bumper yang sporty dengan ditambahkannya lampu foglamp sehingga kesan sporty sangat kental sekali.

Di bagian samping, mobil ini sudah dilengkapi dengan spion berteknologi modern yakni dapat diatur sendiri sesuai selera.

Mazda 2 didukung dengan velg berukuran 16 inch untuk tipe GT. Pada bagian belakang memiliki tampilan yang sporty dan mewah karena sudah menggunakan stop lamp dengan desain menyempit. Ditambah lagi spoiler yang dilengkapi dengan LED yang membuat tampilan belakang mobil ini sangat gagah untuk dilihat.

Jangan tanya lagi soal interior, sangat mewah tentunya. Pada bagian speedormeternya, mobil ini memiliki tampilan speedometer yang mewah, ada fitur-fitur mengenai informasi kendaraan seperti laju kendaraan, sisa bahan bakar, rpm, transmisi, dan suhu dalam ruangan mobil.

Di bagian stir, mobil ini memiliki fitur Steering Wheel Design with Audio Switch yang berfungsi untuk mengatur volume dan memindahkan lagu.

Yang tidak kalah pentingnya adalah Mazda 2 sudah dilengkapi dengan fitur hiburan serta layar LCD touchscreen untuk memutar lagu dan musik yang dihubungkan dengan perangkat lainnya seperti flasdisk dan handphone.

Spesifikasi Mazda 2

• Panjang : 4.060 mm
• Lebar : 1.695 mm
• Tinggi : 1.495 mm
• Mesin : SKYACTIV-G 1.5 L In-line 4 silinder, DOHC 16 valve with Dual S-VT and ETC
• Kapasitas mesin : 1.496 cc
• Tenaga Maksimum : 110 Ps/6.000 rpm
• Torsi Maksimum : 141 Nm/4.000 rpm
• Sistem Bahan Bakar : Electronically Controlled Direct Injection
• Kapasitas Tangki : 44 liter
• Kompetitor : Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Kia Rio. (reportase dan foto-foto by Yusrin Yunus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply