Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo Dijadwalkan Buka Pameran Otomotif GIIAS Makassar 2017

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – GIIAS Makassar akan mengawali rangkaian pameran otomotif berskala internasional. Pameran Otomotif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini dijadwalkan dibuka Gubernur Sulawesi Selatan, H Syahrul Yasin Limpo, di Four Point-Sheraton Makassar, Rabu (10/5).

GIIAS Makassar Auto Show 2017 dengan konsep baru “First Class Auto Show” menggunakan luas area pameran mencapai 6.350 m2, dengan tampilkan lebih dari 35 exhibitor, mencakup brand-brand mobil ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) yang akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi terbaru.

Selain itu, sejumlah merek Big Bike (Brand Motor Premium), aksesoris, mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lainnya, serta berbagai program acara kumpul komunitas otomotif, hiburan, dan test drive akan memeriahkan GIIAS Makassar Auto Show 2017.

Target Pengunjung

Yusuf Karim Ungsi, Project Director One-Events selaku organizer GIIAS Makassar Auto Show 2017 menargetkan 25 ribu pengunjung
dalam lima hari pelaksanaan. “Pameran Otomotif GIIAS 2017 dijadwalkan akan dibuka Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo. Dan tahun ini merupakan yang kedua kalinya Makassar menjadi kota pembuka di rangkaian pameran GIIAS. Berbekal pengalaman dan kesuksessan pada tahun lalu,”kata Yusuf.

GIIAS Makassar Auto Show Sebagai Bukti Komitmen GAIKINDO Rangkaian pameran GIIAS tahun ini akan hadir di lima kota, dimulai GIIAS Makassar disusul pameran utama GIIAS 2017 (10-20 Agustus) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Kemudian disusul GIIAS Surabaya (20-24 September 2017), GIIAS Samarinda (25-29 Oktober 2017), dan ditutup di GIIAS Medan (22-26 November 2017).

Meski pasar otomotif Sulsel pada triwulan pertama 2017 mengalami perlambatan sebesar 11 persen dibanding periode yang sama
tahun lalu, GAIKINDO tetap optimis keadaan akan membaik pada trimester berikutnya. Berdasarkan hasil survei konsumen yang dilakukan Bank Indonesia Sulawesi Selatan pada Februari 2017, tingkat keyakinan konsumen terhadap kondisi perekonomian Sulsel masih berada dilevel optimistis.

Pertumbuhan ekonomi Sulsel yang berada di kisaran 7,3 persen diyakini, tren permintaan kendaraan penumpang dan niaga akan terus meningkat dan hadirnya pameran GIIAS Makassar Auto Show 2017 diharapkan dapat memberikan panduan yang tepat bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya serta kawasan Timur Indonesia secara umumnya untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggaraan Pameran GIIAS 2017, menjelaskan bahwa sebagai pameran otomotif Internasional, hadirnya rangkaian GIIAS 2017 di daerah menjadi kesempatan bagi APM serta para peserta pameran lainnya untuk bertemu dan berinteraksi dengan pelaku industri, pemerintah dan masyarakat lokal.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply