Genap 60 Tahun, Astra Internasional Pegang Record Penjualan 530 000 Unit Kendaraan Roda Empat

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – PT Astra Internasional Tbk diusianya yang genap 60 tahun, telah mengukir prestasi yang cemerlang. Diantara keberhasilan tersebut, Astra mencatatkan rekord penjualan 530 000 unit kendaraan roda empat per tahunnya. Rangkaian HUT ke-60 Astra, juga akan merevitalisasi 600 Halte secara nasional.

“Ini artinya, Astra menguasai lebih dari setengah market secara nasional,” kata Yulian Warman, Senior General Manager Head of Public Relation Division diacara jumpa pers di Cafe & Resto DeMeat Jalan Letjen Hertasning, Makassar, Rabu (15/11).

Secara konsisten kata Yulian Astra telah membangun portofolio bisnis otomotif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sarana transportasi roda empat dan roda dua yang handal dan terjangkau. Astrapun telah wujudkan berbagai jenis dan ukuran kendaraan mobil, truck bermerk Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot dan UD Truck. Line bisnis otomotif Astra jelasnya lagi, produksi kendaraan bermerk, sektor kendaraan roda dua merk Honda, sektor komponen PT Astra Otoparts Tbk serta Produk dan jasa Astra World.

Bidang Otomotif menurut Yulian, adalah sektor yang beri kontribusi terbesar dari total 21 perusahaan dibawah payung Astra Internasional. Sektor lain yang menjadi cakupan Astra Internasional adalah Kontruksi dan Pertambangan, Agro Lestari – Perkebunan Sawit dengan penguasaan lahan 300.000 hektar, Astra Grafik dan Properti.

“Dari total 21 perusahaan, Astra memiliki 215.000 karyawan, serta prosentase tenaga kerja lokal capai 99 persen. Hanya 1 persen tenaga asing,”kata Yulian.

5 Kota Besar

Thema HUT ke-60 Astra Internasional “Inspirasi 60 Tahun Astra” telah digelar di 5 kota besar ditanah air. Sepanjang tahun, Astra telah wujudkan di Jakarta, Yogyakarta (28-30 April 2017), Balikpapan (19-21 Mei 2017), Surabaya (21-23 Juli 2017) dan Medan (22 -24 September 2017).

Di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, peringatan HUT ke-60 Astra yang bertepatan Hari Kesehatan Nasional 12 November 2017. Puncak pelaksanaan Festival Kesehatan diselenggarakan pada 17-19 Nopember 2017, dengan berbagai kegiatan seperti apresiasi Astra untuk Indonesia Sehat, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan dan talkshow Healthpreneur.

“Yang menarik, selain dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo dan Direktur PT Astra Internasional Tbk, Widya Wiryawan. Sedikitnya 20 halte di kota Makassar akan direvitalisasi, dari 600 halte secara nasional,” kata Suhardi, Koordinator Astra Wilayah Sulsel.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply