FORWOT Peduli Pandemi COVID-19 Di Tangsel

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, TANGERANG SELATAN –  Peduli atas dampak pandemi Coronavirus (Covid-19), beberapa pemerintah daerah telah berlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Di masa PSBB, masyarakat diminta untuk tetap beraktivitas dari rumah. FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) terpanggil untuk menyalurkan sembako ke warga terdampak di Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (17/4).

Untuk membantu sebagian kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggandeng Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) salurkan 30 paket bahan-bahan pangan di wilayah Kota Tangerang Selatan. Tahap awal, tim melakukan pendataan masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

“Kondisi ini tentunya semakin menyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Dasar ini FORWOT gandeng FORBITAS salurkan kebutuhan pokok ke masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Mohammad Toha, Kabid Organisasi dan Kesejathteraan FORWOT, Jumat (17/4), di Tangerang Selatan.

Salah satu penerima bantuan adalah Tiara harus berhenti berjualan dan kehilangan penghasilan akibat sejak pemerintah menghimbau social distancing sejak beberapa pekan lalu, sebelum diterapkannya PSBB. Menurut penjual makanan kaki-lima ini bantuan dari pemerintah kota Tangerang Selatan belum sampai pada dirinya.

“Biasanya saya berjualan. Namun untuk sementara ini warung saya tutup untuk beberapa waktu yang kami sendiri belum tahu sampai kapan. Sementara itu, keluarga kami juga membutuhkan banyak kebutuhan. Di sini kami yang sebagian besar merupakan warga perantauan, tidak bisa berbuat banyak ketika kami tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota,” kata Tiara.

Bantuan dari FORWOT didistribusi FORBITAS ke beberapa warga di Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Serua dan Kecamatan Jombang.

“Bantuan ini seberapa niainya. Semoga donasi bisa bermanfaat,” harap Toha.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply