Mitsubishi dan Wuling Bakal Luncurkan Mobil MPV Terbaru

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rencananya akan meluncurkan small MPV terbaru. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Mitsubishi sudah memamerkan bentuk purwarupa mobil baru tersebut, XM Concept.

Tersiar informasi, mobil tersebut akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Dalam kurun waktu yang sama, Wuling Motor (China) akan meluncurkan mobil MPV. Dua agen pemegang merek tersebut nyaris tertutup saat disinggung soal harga.

Di IIMS 2017, beberapa sales dari diler Mitsubishi sudah menawarkan kepada pengunjung untuk melakukan inden terhadap MPV yang belum diketahui namanya ini. Janji yang diucapkan oleh beberapa sales adalah konsumen yang melakukan inden pada IIMS 2017 akan mendapatkan produk ini pada bulan Oktober nanti.

Bahkan, konsumen yang tertarik dengan produk ini diperkenankan untuk melakukan inden dengan memberikan down payment sebesar Rp 2 juta. Tetapi, hal ini dibantah oleh

“Selama di IIMS ini kami hanya melakukan pendataan konsumen yang tertarik dengan XM Concept. Kami pun belum memberikan instruksi kepada tim sales terkait rentang harga mobil ini,” kata Imam Choeru, Head of Sales & Marketing MMKSI, Kamis (4/5/2017).

Sementara di tempat terpisah, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) kendaraan asal China, Wuling, PT.SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia,berancang-ancang meluncurkan produknya di Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Mobil tersebut merupakan hasil produksi perdana pabrik Wuling di Kota Deltamas, Bekasi,

“Kami melihat pasar MPV merupakan pasar yang sangat potensial. Untuk saat ini, kami masih fokus di segmen MPV, belum ke segmen lain seperti sport utility vehicle (SUV) yang pasarnya juga potensial,” kata Brand Manager SGMW Motor Indonesia, Diah Asmahani, pada acara Diskusi Pintar bertemakan “Selamat Datang Wuling di Indonesia” yang digelar Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), pertengahan April lalu.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply