Dalam 10 Bulan, 100 Mobil Tata Terjual di Makassar

Spread the love

OTO MAKASSAR – Sejak memasuki pasar otomotif di wilayah Indonesia Timur khususnya Kota Makassar pada 10 bulan lalu, produsenĀ otomotif asal India, Tata Motors, berhasil memikat hati konsumen di wilayah ini.

Buktinya, hanya dalam waktu 10 bulan, mobil Tata yang sudah terjual sebanyak 100 unit, terdiri dari mobil penumpang, pick upĀ komersial dan truk.

“Pencapaian ini sangat menggembirakan dan sekaligus menjadi bukti mobil Tata diterima dengan baik di wilayah ini khususnya diĀ Makassar dan sekitarnya,” kata Kepala cabang Tata Motors Makassar, Yose Telasman, di sela-sela Pameran Otomotif MakassarĀ (POMA) 2016 di Celebes Convention Center, Rabu (5/10/2016).

Dia menjelaskan produk kendaraan yang paling banyak diminati adalah pick up diesel EX2 700 cc hingga Super Ace DLS 1400 cc lantaran harganya yang terjangkau, memiliki penampilan yang menarik serta berbahan bakar diesel.

“Hanya dengan bujet Rp92 juta hingga Rp132 juta, kendaraan tersebut sudah bisa dibawa pulang. Jadi harganya jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan produk sejenis merek lainnya yang harganya sekitar Rp150 juta hingga Rp220 juta,” ujarnya.

Menyahuti tingginya animo masyarakat terhadap produk kendaraan Tata, Yose mengisyaratkan kemungkinan Tata akan melakukan ekspansi jaringan ke wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

PT.Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek mobil Tata Motors di Indonesia, ikutĀ meramaikan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 yang dimulai hari ini, Rabu (5/10/2016) hingga 9 Oktober di CelebesĀ Convention Center.

Menempati booth N di areal seluas 1180 m2, Tata memamerkan beberapa kendaraan andalannya a.l. truk ringan Tata Ultra 1012,Ā Tata Xenon RX dan double cabin Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4.

Tata Ultra 1012 adalah truk ringan yang memiliki kapasitas angkut berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meterĀ dengan pilihan panjang 4-6 meter serta menjanjikan biaya operasional terendah di kelasnya.

Sedangkan Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4 dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisiĀ manual 5-percepatan. Mobil ini menawarkan loading deck berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkutĀ hingga 1.000 kg dengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Dengan kabin dan bak muat yang dipercaya paling kokoh di kelasnya, pick up ini bisa mengangkut lebih banyak muatan dan lebihĀ efisien, sehingga cocok untuk sektor agrobisnis, perikanan dan hasil bumi.

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (US$ 41,6 miliar) pada tahun fiskal 2015-2016. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Tata juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 9 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di India di kendaraan komersial dan salah satu pemimpin di pasar mobil penumpang. Mobil penumpang Tata Motors, bus dan truk telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply