Carmudi Operasikan Carsentro ke-6 di Makassar

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – Anda mau jual mobil, atau kesulitan kemana menjualnya ? Kini Carmudi telah memberi solusinya terutama bagi masyarakat di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan mengoperasikan outlet offline-nya, Carsentro (Carmudi Sentral Otomotif) di Mal Trans Studio Makassar mulai hari ini, Sabtu 13 Mei 2017.

Bursa mobil Carsentro di Makassar ini merupakan yang ke-6 se-Indonesia, menempati lahan seluas 4.450 meter persegi dan memiliki kapasitas tampung kendaraan sebanyak 208 unit kendaraan.

Ke-5 Carsentro yang sudah lebih beroperasi yakni Semarang (kapasitas 120 unit), Solo (230 unit), Surabaya (320 unit), Jabodetabek/BSD (240 unit dan Yogyakarta (210 unit).

Suasana pembukaan Carsentro Makassar/foto-Yusrin Yunus

“Carsentro Makassar menghimpun dan memfasilitasi dealer-dealer mobil bekas di wilayah ini,” kata Head of Sales Carmudi, Angga Affandi, dalam jumpa pers pembukaan Carsentro Makassar.

Angga menjelaskan kinerja ke-5 Carsentro yang sudah lebih beroperasi tersebut menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, dimana telah merealisasikan penjualan kendaraan sebanyak 500 unit dalam sebulannya dan didukung oleh 3.200 dealer se-Indonesia, serta 1 juta visitor carmudi.co.id untuk penjualan online.

“Dalam tiga bulan pertama ini, kami menargetkan Carsentro Makassar sudah bisa menjual sebanyak 100 unit kendaraan per bulannya”.

Didukung BCA Finance

Untuk pembiayaan, Carsentro sudah menyiapkan solusinya dengan menggandeng BCA Finance. “Kami menyambut baik kehadiran Carsentro di Makassar yang akan menjadi basis penjualan mobil bekas di KTI baik secara online maupun offline,” kata Deputy Direktur BCA Finance, Suwandi Halim.

Suwandi menyebutkan keputusan Carmudi sudah tepat karena Makassar merupakan kota dengan pertumbuhan kendaraan terbesar ke-7 se-Indonesia dengan tingkat pertumbuhan sebesar 3,6%.

“Kami telah mengalokasikan pembiayaan sebesar Rp300 Miliar untuk mendukung Carsentro Makassar”.

Pihak dealer mobil bekas pun menyambut gembira kehadiran Carsentro di Makassar. “Penjualan kami akan ikut terbantu baik dari aspek akses dan jaringan pasar serta terutama dukungan pembiayaan,” ujar Andri dari Dealer IMB Motor.

Abi, pemilik dealer UD Parantambung mengatakan Carsentro akan memperkuat daya gedor sekitar 60 dealer dan showroom mobil bekas di Kota Makassar.

“Lokasi Carsentro juga sangat memadai dan berkelas karena berada di pusat perbelanjaan berkelas di kota ini”.

Beberapa dealer mobil bekas yang sudah bergabung dengan Carsentro Makassar yakni Kalla Used car, PT.Makassar Central Mobil, IMB, Gerald Oto dan UD Parantambung.

Sekilas Tentang Carsentro

Sekilas tentang Carsentro, ini adalah bursa mobil bekas yang diselenggarakan di banyak kota di Indonesia. Program ini merupakan program yang pertama dilakukan oleh situs jual beli kendaraan dalam menyelenggarakan bursa mobil bekas secara offline.

Program Carsentro ini telah bekerjasama dan didukung oleh BCA Finance sebagai solusi tepat pembiayaan para customer pembeli mobil bekas di Carsentro. Dalam program ini, Carsentro merangkul tidak hanya rekan dealer besar tapi juga dealer yang masih tradisional untuk sekaligus mengedukasi dan memfasilitasi strategi offline dan online marketing penjualan mobil bekas mereka.

Adapun Carmudi Indonesia (Carmudi.co.id) merupakan situs jual beli kendaraan nomor satu di Indonesia. Memiliki basis di Jerman, Carmudi.com didirikan pada tahun 2013 dan saat ini telah beroperasi serta tersebar di banyak Negara, seperti7 negara Asia termasuk Indonesia, Filipina dan Vietnam.

Untuk Indonesia, wadah yang mempertemukan pembeli, penjual dan diler mobil secara online ini, berdiri di Tanah Air sejak Januari 2014 melalui www.carmudi.co.id dan sejak itu menjadi platform yang ideal untuk menemukan mobil, sepeda motor dan kendaraan komersial secara online.

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply