BRI Makassar Tawarkan Kredit Kendaraan dengan Bunga 0%

Spread the love

OTOMAKASSAR, MAKASSAR – Sampai dengan akhir Februari lalu, Divisi Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk Wilayah Makassar telah menyalurkan dana KKB sebesar Rp75 miliar dari plafon sebesar Rp300 miliar.

Realisasi dana KKB sebesar Rp75 miliar untuk mendanai kepemilikan 110 unit kendaraan berbagai tipe dan merek. Melihat pencapaian yang sudah 25%, BRI Wilayah Makassar optimistis bisa merealisasikan plafon dana KKB sebesar Rp300 miliar tersebut.

“Apalagi jika melihat tren pengajuan KKB yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan,” kata Kepala Bagian KKB dan Properti BRI Wilayah Makassar, Alwan Wahyudi kepada Otonetwork, pekan ini.

BRI Makassar membukukan realisasi KKB pada 2016 sebesar Rp170 miliar dan tahun ini ditargetkan bisa menembus Rp300 miliar.

Bunga 0%

Untuk menggenjot penyaluran dana KKB, BRI Makassar menawarkan bunga nol persen di tahun pertama angsuran dan bebas biaya provisi. Hanya saja syaratnya adalah sudah menjadi nasabah BRI.

“Ketentuan ini menguntungkan kedua belah pihak karena bisa mencegah terjadinya kredit macet. Sampai saat ini non performing loan (NPL) kami hanya 0,6%,” tuturnya.

KKB BRI Wilayah Makassar membawahi 19 kantor unit se-Sulsel, Sultra dan Maluku. Adapun tiga produk unggulan KKB BRI yakni .
KKB Angkringan (khusus karyawan BRI), Car Owner Program (instansi pemerintah & swasta) serta KKB reguler khusus nasabah BRI dan lainnya.

KKB BRI hanya membiayai kepemilikan mobil tipe SUV, MPV dan sedan.

Rincian soal syarat dan ketentuan KKB BRI, silakan klik ini: KKB BRI

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply