BMW i8 Generasi Mobil Listrik

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, JAKARTA – Sejalan dengan program pemerintah yang akan menerapkan kebijakan kendaraan listrik, BMW Indonesia pun hadirkan kendaraan BMW i8 diajang Indonesia Indonesia International Motor Show (IIMS). Sebanyak 16 kendaraan dari brand BMW dan MINI ditampilkan BMW Group yang menempati hall D4.

BMW Indonesia tampilkan kendaraan listrik, dengan menghadirkan BMW i8 pada ajang Festival Kendaraan Listrik. Kendaraan plug-in hybrid electric vechicle (PHEV), BMW i8 pertama kali diperkenalkan diajang IIMS 2014 dan hingga saat ini BMW Indonesia secara konsisten terus mengkomunikasikan seputar manfaat kendaraan listrik bagi penggunanya.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, “BMW Group Indonesia persembahkan kendaraan terbaik di BMW Group Pavilion. Mulai dari model-model unggulan seperti BMW Seri 7, BMW Seri 5. Dan, untuk pertama kalinya dipublish agar lebih dekat dan dirasakan secara langsung keunggulan dari kendaraan premium mid-size Sports Activity Vehicle (SAV) terbaik kami, all-new BMW X3. Tak ketinggalan, brand legendaris MINI, juga hadirkan 4 model ikonik, MINI Clubman, MINI Cabrio, All-new MINI Countryman, hingga salah satu model paling atletis MINI 3-Door John Cooper Works”.

Locally-assembled All-new BMW X3

Ajang IIMS 2018 menjadi momentum penting bagi hadirnya all-new BMW X3 yang telah hadir secara resmi di Indonesia pada akhir minggu lalu. Kendaraan premium mid-size Sport Activy Vehicle (SAV) terbaru dari BMW Indonesia ini telah memberikan definisi baru bagi pengalaman berkendara dinamis, efisien dan tangguh di segala medan. All-new BMW X3 tetapkan tolak ukur baru di segmen medium SAV dalam hal desain, teknologi sasis ringan, kenyamanan, konektivitas dan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure.

All-new BMW X3 sudah dapat dipesan pada hari pertama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Dengan kisaran harga sebesar Rp 1,009 miliar (off the road), pengiriman unit akan dilakukan pada pertengahan bulan Juni hingga Juli 2018. All-new BMW X3 merupakan hasil rakitan lokal di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia, PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

“Sejak tahun 2011, PT Gaya Motor telah dipercaya untuk merakit BMW Seri 3, All-new BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5. Pada momen kali ini sungguh merupakan kehormatan bagi kami untuk menambah model kendaraan BMW yang akan diproduksi oleh PT Gaya Motor, yaitu All-New BMW X3, salah satu flagship andalan BMW,” ujar Ary Mariano, President Director PT. Gaya Motor.

“Kami bangga dengan kepercayaan yang diberikan, bukan hanya karena BMW X3 merupakan lambang dan tolok ukur akan atribut SAV terbaik yang melambangkan kemewahan, kenyamanan, dan teknologi, namun juga karena model ini merupakan kendaraan BMW yang memiliki inovasi yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Mulai bulan ini, PT Gaya Motor, bagian dari BMW Production Network 2 telah memulai aktivitas perakitan All-new BMW X3. Untuk itu tentu kami merasa bangga dan puas dengan support transfer teknologi dan juga knowledge dari BMW AG di Jerman kepada tenaga ahli kami di Indonesia. Dengan itu juga kami dapat memastikan bahwa seluruh kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia memiliki kualitas tinggi yang sama dengan kendaraan BMW yang diproduksi di fasilitas BMW lainnya di seluruh belahan dunia,” tambah Ari.

BMW Indonesia di Festival Mobil Listrik IIMS 2018.

Sebagai pionir dalam hal mobilitas listrik di Indonesia, BMW pada tahun 2014, BMW Group Indonesia pernah perkenalkan purwarupa BMW i8 di ajang IIMS. Pada saat yang sama BMW Indonesia juga perkenalkan sub brand BMW i, yang menaungi kendaraan listrik BMW, baik seluruhnya atau sebagian. Dilanjutkan dengan peluncuran BMW i8 secara resmi di Indonesia pada tahun 2016.

Setelah itu BMW Indonesia secara konsisten terus mempersiapkan beragam layanan pendukung untuk kendaraan BMW i. Lahirnya dua diler BMW i di tahun 2017 juga makin menguatkan posisi BMW sebagai pemimpin dalam hal mobilitas listrik di Indonesia.

Pada IIMS 2018, BMW Group Indonesia juga kembali perlihatkan keunggulan inovasi dan desain dari kendaraan yang hadir melalui sub-brand BMW i serta ekosistem pendukung lain di sekitar kendaraan listrik tersebut. Hadirnya BMW i8 dan BMW i Wallbox Plus dengan sumber tenaga dari panel-surya di Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018 perlihatkan perhatian BMW yang berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kolaborasi BMW Indonesia dengan para pemangku kepentingan terkait kendaraan listrik di Indonesia terus ditingkatkan. Hadirnya BMW i8 dan ekosistem pendukung lengkap dengan panel surya yang dapat menyuplai listrik secara independen perlihatkan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung kesiapan kendaraan listrik di Indonesia,” tambah Jodie

Setiap pembelian unit kendaraan BMW di IIMS 2018, para pelanggan akan mendapatkan BMW Extended Warranty yang berlaku selama satu tahun. BMW Indonesia juga hadirkan program pembiayaan menarik khusus untuk All-new BMW Seri 5 dan BMW Seri 3 melalui BMW Financial Services. Program pembiayaan menarik juga diberikan untuk para calon pelanggan MINI.

“Kami mengundang para penggemar brand serta konsumen BMW dan MINI untuk datang ke BMW Group Pavilion di IIMS 2018 pada periode 19-29 April 2018 ini. BMW Group Indonesia akan tampilkan produk dan penawaran terbaik bagi seluruh pengunjung IIMS 2018,“ tutup Jodie.

Adapun daftar kendaraan terbaik BMW Indonesia yang hadir di BMW Group Pavilion IIMS 2018, adalah: BMW New 3201 Luxury Rp 815 Juta, BMW 330i M Sport Rp 982 Juta, All New BMW 530i Luxury, The new BMW 440i Coupé M Sport Rp. 1.458 Milyar dan termahal BMW 740L Rp. 2.456 Milyar. Sementara The New Mini Countryman Cooper Rp 770 Juta, MINI Clubman Cooper Rp 815 Juta dan termahal MINI 3-Door John Cooper Works Rp. 1.040 Milyar.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply