AHM Dorong Mitra Produksi Masker Di Karawang, ASMO Beri Kemudahan Service Tim Medis COVID-19

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, KARAWANG – Meningkatnya permintaan masker di tengah pandemi COVID-19 mendorong mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beralih produksi masker kain. Kelompok usaha bernama Kalihurip Satu Hati (KSH) ini semula membuat kain lap serbaguna untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk AHM.

Kebijakan menggunakan masker dari WHO di tengah Pandemi COVID-19 yang diperkuat oleh anjuran pemerintah, membuat kebutuhan masker melonjak. Beranggotakan 8 perempuan dari Desa Kalihurip, Karawang, KSH memutuskan untuk memproduksi masker kain pada awal April. Dengan keterampilan mereka saat ini, muncullah inisiatif untuk mengembangkan keterampilan untuk membantu penyediaan masker kain di Desa Kalihurip, sehingga produksi saat ini beralih menjadi masker kain untuk solidaritas membantu warga sekitar.

“Pada awalnya kami membuat kain lap serba guna untuk dikirim ke pabrik-pabrik sekitar kawasan industri. Melihat adanya kebutuhan warga dan harga masker kain yang cukup tinggi di pasaran, kami berinisiatif membantu penyediaan masker kain, terutama untuk warga desa Kalihurip. AHM menyambut baik dan kami pun bisa membantu menjaga kesehatan masyarakat di sekitar kami,” ungkap Lilis Solihat, Ketua KSH.

Bekerja sama perangkat desa, 8 orang kartini penggerak KSH ini memproduksi 4.000 masker kain untuk digunakan warga desa sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dalam menjaga kesehatan warga di tengah situasi pandemi saat ini. Jumlah masker yang diproduksi ini diharapkan dapat terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan pembukaan usaha KSH diawali dengan bantuan modal awal dari perusahaan melalui hibah 7 mesin jahit industri dan kelengkapan menjahit pada akhir tahun lalu. Selain itu, AHM juga berikan modal usaha pembuatan kain lap serbaguna untuk industri berupa material seperti kain perca dan benang.

KSH yang sebelumnya memproduksi kain lap serbaguna memiliki kapasitas produksi hingga 2 ton per bulan. Sejak awal pelatihan, hasil produksi KSH telah dipasok ke AHM dan beberapa perusahaan lainnya di sekitar kawasan industri Indotaisei, Cikampek, Jawa Barat.

Cegah Covid-19 Di Makassar

Sebelumnya, upaya yang sama dilakukan Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda memberikan program kejutan khusus “Kami Peduli Tenaga Medis” untuk periode 1 hingga 30 April 2020.

Peduli Tenaga Medis kepada Dokter, Perawat, dan Suster, yang menjadi garda terdepan dan berhadapan langsung dengan virus corona (Covid-19), perlu mendapat perhatian khusus.

Manager Technical Service Department Nindyatama mengatakan program “Kami Peduli Tenaga Medis” merupakan salah satu bentuk apresiasi Astra Motor Makassar beserta jaringannya yang untuk berkomitmen memberikan pelayanan kepada konsumen setia Honda dalam hal ini para tenaga medis yang sedang berjuang untuk upaya penangulangan virus covid-19. Besar harapan kami, program ini bisa menjadi pemantik semangat rekan-rekan tenaga medis untuk menungjang aktifitas mereka dalam bekerja.

“Tugas mereka sangat mulia, karena mengorbankan banyak hal. Dari kesehatannya sendiri, keluarga, hingga rentan terhadap penularan virus corona. Program kejutan ini merupakan bentuk support dan suntikan semangat untuk para tenaga medis, Astra Motor senantiasa memberikan pelayanan terbaik dengan mendukung para tenaga medis, “ ujar Nindyatama.

Adapaun mekanisme program AHASS “Kami Peduli Tenaga Medis” ini yaitu konsumen cukup menunjukkan salah satu tanda pengenal yang menunjukan bahwa konsumen merupakan petugas medis atau bertugas di instansi kesehatan.

Para tenaga medis akan mendapatkan layanan service tanpa antri di Pit Fast Track. “ Kami beri layanan khusus tanpa antri. Konsumen langsung datang aja ke AHASS, menunjukan kartu pengenal sebagai tenaga medis setelah itu langsung dapat diskon kejutan seperti diskon Jasa Servis, Diskon Jasa Paket SUPER / Paket Turunan sebesar, Diskon Oil, Battery, Ban & sparepart HGP lainnya,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply