Generasi Terbaru SUV, Hyundai Palisade

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, MAKASSAR – Diajang Los Angeles AutoShow tanggal 28 November 2018 lalu, Hyundai perkenalkan flagship terbaru untuk segmen Sport Utility Viechecel (SUV) dengan nama Palisade.

“SUV terbaru dari hyundai merupakan kendaraan keluarga terbaik untuk berbagai kebutuhan berkendara yang nyaman disetiap saat, ” kata Mike O’Brian, Vice President of Product, Corporateand Digital Planning dari Hyundai Motor Amerika.

Selain kental aura premium, desain dari Hyundai Palisade menawarkan nilai aerodinamika yang menjamin sensasi berkendara yang lebih baik. Ditandai dengan hasil nilai coefficient of drag yang rendah 0,33.

Soal aplikasi teknologi terhitung berlimpah  termasuk sistem navigasi terbaru dari android auto dan apple carplay. Lalu terdapat teknologi pesawat udara yang diadopsi yaitu heads-up display pada bagian windshield (kaca depan) , sehingga dapat membantu mata pengemudi tetap fokus ke kondisi jalan.

Vitur standar lain seperti Smart Cruise Control, Blind-Spot Collision Avoidance Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Following Assist, serta ada pula vitur canggih lainnya berupa sistem in-car intercom drive talk, dimana pengemudi dapat berkomunikasi secara terpisah dengan penumpang dibaris kedua ataupun ketiga.

Sistem ini juga dilengkapi vitur reap sleep mode, sehingga pengemudi dapat mendengan sistem audio yang terpisah dari sistem audio dikursi baris kedua dan ketiga. Salah satu manfaatnya tidak mengganggu penumpang lain yang tengah beristirahat.

Hyundai Palisade dilengkapi mesin berkapasitas 3,8 – liter, dual CVVT, direct-injected. Mesin dengan tenaga puncak 291 hp / 6.000 rpm dan torsi maksimal 356 nm ini juga memiliki nilai efisiensi konsumsi BBM yang lebih baik dibanding competitor dikelasnya.

Konsep pengembangan SUV terbaru yang lebih mewah, nyaman dikendarai, design cabin yang lapang dan hening, serta kaya vitur oleh para designer dan engineer hyundai seperti pada Palisade juga dapat ditemui pada model SUV lainnya yaitu All-New Santa Fe.

Harga Hyundai Palisade di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 445 Juta hingga Rp 523 Juta. Namun harga tersebut bersifat estimasi, dan baru akan dijual di Indonesia pada tahun 2020 mendatang. (Hyundai / Yusrin Yunus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply