21 Mahasiswa Terpilih Jalani Program XL Future Leaders di Makassar

Spread the love

OTOMAKASSAR – Sebanyak 21 mahasiswa terpilih dari Ambon, Balikpapan, Kendari, Manado, Makassar dan Palu, mengikuti workshop program XL Future Leaders 5 di XL Center Makassar pada 18-19 Februari 2017.

Workshop diawali dengan pengenalan terhadap tiga kompetensi yang diajarkan di program XL Future Leaders meliputi komunikasi efektif, mengelola perubahan dan inovasi kewirausahaan.

Fasilitator XL Future Leaders, Tidar Rachmadi mengatakan kompetensi dalam program XL Future Leaders dikembangkan sesuai dengan kurikulum internasional.

“Di workshop ini para peserta akan diajak untuk mengalami langsung, bukan hanya dari teori saja. Mereka akan diajarkan beberapa cara berpikir untuk menjadi seorang pemimpin masa depan,” katanya.

Dia mengemukakan para peserta ini diwajibkan untuk menempuh metoda belajar yang diterapkan berupa perpaduan antara kelas tatap muka sebanyak lima kali dalam setahun, belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi
komunikasi serta aktifitas sosial lapangan.

Manager CSR XL Axiata, Achmad Pradipta mengemukakan XL Axiata sangat concern terhadap kemajuan kualitas pendidikan di Indonesia Timur dan setiap tahunnya XL Future Leaders membuka kelas di kota Makassar khusus bagi peserta yang berasal dari wilayah Timur.

600 Mahasiswa Berprestasi

“Sampai saat ini program XL Future Leaders sudah meluluskan puluhan mahasiswa yang berasal dari beberapa daerah di
Kalimantan, Sulawesi dan Maluku,” ungkapnya.

Sejak diluncurkan tahun 2012, Program XL Future Leaders telah merekrut sekitar 600 peserta mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Lebih dari 200 orang peserta angkatan pertama juga telah berhasil menyelesaikan program pendidikan khusus ini.

Selama menjalani program pendidikan, para peserta juga telah menyelesaikan berbagai aktivitas yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Mereka antara lain melakukan berbagai jenis pelatihan keterampilan bagi masyarakat sekitar yang bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas lingkungan tempat tinggal.

Bahkan, di sejumlah daerah para lulusan juga membantu mengangkat potensi wilayah setempat, diantaranya di sektor pariwisata.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply