2.500 Supir Truck Telah Dibina UD Truck Indonesia

Spread the love

OTOMAKASSAR.COM, JAKARTA – UD Trucks Indonesia, produsen truk asal Jepang bekerjasama Terminal Petikemas Koja dan Polres Tanjung Priok gelar program safety dan apresiasi pengemudi truk dalam kemajuan bisnis UD Trucks. Sejak 2016, UD Trucks telah mengedukasi 2.500 pengemudi truck di Seluruh Kegiatan itu dilaksanakan selama 3 hari (27 Februari sampai 1 Maret 2019) di Terminal Petikemas Koja, Pelabuhan Tanjung Priok.

Moda transportasi truk saat ini menjadi pilihan utama dalam menunjang kegiatan logistik di pelabuhan. Disisi lain, padatnya kegiatan di jalan memiliki potensi terjadinya kecelakaan. Truk yang mengalami kecelakaan akan memberikan dampak terhadap kehilangan nyawa manusia, kerusakan barang, kemacetan parah dan terhambatnya arus logistik nasional.

“Mencermati faktor keselamatan untuk mempertahankan arus logistik barang dengan fokus terhadap sopir truk menjadi perhatian Terminal Petikemas Koja, Polres Pelabuhan dan UD Trucks Indonesia. UD Trucks Indonesia memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” melalui program apresiasi pengemudi truk yang telah memasuki tahun ke-4 dalam pelaksanaanya,” kata Handi Lim, Direktur Sales dan Logistik UD Trucks Indonesia.

Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi bahwa tahun ini industri logistik akan mengalami pertumbuhan sebesar 11,56% lebih tinggi dibanding tahun 2018. Perkembangan pada industri logistik ini berdampak positif pada peningkatan kegiatan operasional serta mobilitas pada kendaraan komersial seperti yang terlihat pada produk UD Trucks, terutama Quester GKE280 yang banyak dioperasikan untuk industri kargo.

Di industri logistik sendiri, melalui produk Quester GKE280, UD Trucks Indonesia hadir dengan memberikan nilai lebih kepada pengemudi truk. Selain menyediakan ruang kabin nyaman selebar 2,5 m, truk dengan konfigurasi gardan 4×2 tractor head ini meningkatkan produktivitas kinerja pengemudi handal dan menghasilkan aktifitas operasional yang efisien.

Handi Lim juga mengatakan pertumbuhan pada sektor logistik Indonesia selalu menjadi momentum tepat bagi kami untuk memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” melalui pemberian dukungan terus-menerus kepada salah satu faktor penting dalam industri ini yaitu para pengemudi truk khususnya wujudkan pengemudi truk yang handal serta teredukasi dengan baik.

IPTU Sugiya, Wakasalantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyatakan setiap harinya aktifitas truk cenderung meningkat. Karenanya kondisi keselamatan pengemudi truk menjadi perhatian sangat penting dan utama. Dengan adanya program apresiasi pengemudi dan edukasi dari UD Trucks untuk mengingatkan pengemudi truk, serta masyarakat dan pemegang kepentingan di area pelabuhan agar selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara.

Bambang Widjanarko, Deputy COO Astra UD Trucks juga mengatakan, ”Didasari nilai UD Trucks “Ultimate Dependability” dan kepedulian kami untuk pengemudi truk di Indonesia. Melalui diler-diler kami yang tersebar di berbagi wilayah, kami memberikan dukungan prima untuk setiap kegiatan yang mengkampanyekan aspek keselamatan dalam mengemudi, karena bagi kami keselamatan dan kenyamanan setiap pengemudi yang bekerja menggunakan produk kami adalah hal yang utama, konsep inilah yang mendasari mengapa setiap produk UD Trucks selalu dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru dalam aspek keselamatan.

Program apresiasi pengemudi ini telah dilaksanakan sejak 2016, UD Trucks telah memberikan perhatian kepada sekitar 2,500 pengemudi truk yang tersebar di berbagai jalanan di Indonesia dan akan terus memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” dengan memperhatikan faktor-faktor utama yang mendukung kelancaran industri truk di Indonesia.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply