Reviews Mitsubishi XM Concept

Spread the love

OTO MAKASSAR – Mitsubishi memperkenalkan  mobil kelas Low MPV ke publik  Indonesia yaitu XM Concept. Walaupun baru berupa konsep tetapi dalam hal ini  sudah dinanti-nantikan oleh para petrolhead. Dengan Mitsubishi XM Concept  memiliki visi kolaborasi antara MPV dan SUV atau  seperti sebuah mobil dengan 7 penumpang yang tampangnya seperti SUV. Ya mungkin mirip BR-V.

www.otomakassar.com

Mitsubishi XM Concept diambil dari huruf X dan M, X berarti crossover dan M merupakan huruf awal dari kata MPV. Mobil ini hadir di pameran otomotif GIIAS 2015 yang berlangsung 11-21 Agustus 2016 di ICE Bumi Serpong Damai, Banten.

Rencananya mobil Mitsubishi MPV murah  ini akan hadir tahun depan yaitu 2017. Tentunya akan  menghadapi para Kompetitornya seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, Spin dan mungkin juga duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang bermain kelas LCGC

Desain  Mitsubishi XM Concept

Konsep ini sangat terlihat modern dan futuristic,dengan facial bergaya Dynamic Shield yang sudah hadir pada New Pajero. Bagian depan  atas terdapat dua bilah chrome melintang yang menyambung dengan DRL berbentuk tajam atau menyipit. Dan bagian depan tenganya terlihat grill hitam yang diapit dengan lampu utama dan fog lamp LED yang cukup besar. Dan pada bagian bawahnya terdapat list chrome ala sebuah crossover.

 

Bagian sampingnya terdapat beberapa garis tajam yang menyambung dengan lampu belakang membuatnya bodinya terlihat semakin berotot ditambah lagi dengan pemakaian over fender berwarna hitam. Velg dengan model kipas 7 palang juga membuat tampilannya makin keren. Bagian atasnya juga dielngkapi dengan roof rail menambah aura sebuah crossover. Dan bagian atapnya menggunakan kaca di hampir semua bagiannya yang berfungsi sebagai panoramic roof.

 

Interior
Masuk ke dalam kabinnya, dominasi warna hitam dan putih terlihat pada dashboard dan juga roda kemudinya. Terdapat head unit touchscreen dan juga beberapa tombol AC dibagian tengah dashboard. Panel MID juga memiliki desain yang menarik dan terlihat futuristic. Bagian setir juga terdapat tombol-tombol pengaturan. Visibilitasnya dari bagian depan juga sangat bagus.

 

Mesin
Mesin yang akan digunakan oleh XM Concept ini tentunya masih berkisar 1.5 liter karena bermain di kelas Low MPV dan menggunakan penggerak roda depan. Untuk susunan rangka bodinya menerapkan sistem monokok yaitu sasis dan rangka mobil di buat menyatu sehingga bodi menjadi lebih kuat. Selain itu dengan sistem ini handling juga lebih enak dan hemat bahan bakar karena bobotnya juga ringan.

video lengkapnya

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply